1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

Hati-hati, Pelajari 3 Mitos Saat Kumpulkan Dana Pensiun

Mitos kadang benar tetapi kadang juga..

By Abdul Kharis 12 April 2016 08:42
Kakek yang sudah pensiun (theregister.co.uk)

Sebagian masyarakat percaya pada mitos bahwa dana pensiun tak bisa diambil sampai waktu pensiun. Mendengar hal tersebut akan membuat Anda enggan mengumpulkan banyak uang untuk hari tua.

Mengutip dari cheatsheet.com, Senin, 11 April 2016, jangan langsung percaya terhadap mitos, pelajarilah terlebih dahulu. Berikut adalah tiga mitos saat mengumpulkan dana pensiun.

1. Dana pensiun Anda tak bisa diambil sampai pensiun

Ada mitos yang mengatakan bahwa dana pensiun tidak bisa diambil sampai tiba masa pensiun. Hal itu benar, tetapi Anda bisa melakukan pinjaman kesulitan, sayangnya bersiaplah untuk membayar pajak dan denda jika melakukannya.

2. Tidak bisa mengikuti rencana pensiun di dua tempat

Mitos ini benar-benar sebuah kesalahpahaman, tidak ada bukti yang nyata. Sebenarnya Anda bisa melakukan rencana pensiun di dua tempat sekaligus.

3. Anda akan menghabiskan lebih sedikit uang ketika pensiun

Ketika sudah pensiun, keinginan pun akan datang saling menghampiri. Mitos ini adalah kesalahan total, Anda akan memerlukan banyak uang ketika pensiun, entah itu untuk liburan ke luar negeri atau untuk biaya kesehatan.

Nah, jadi intinya tetaplah kumpulkan dana pensiun Anda sebanyak-banyaknya. Jangan terlalu melahap mitos tanpa mempelajarinya. Anda memerlukan biaya banyak untuk membahagiakan masa tua. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section