1. HOME
  2. FINANCE
CEK AJA

Hati-hati, 4 Kondisi Jalan Ini Buktikan Pentingnya Asuransi

Beberapa asuransi seperti asuransi jiwa dan asuransi kendaraan mutlak dimiliki.

By Dwifantya Aquina 6 April 2017 11:41
Asuransi kendaraan penting bagi Anda yang setiap hari melalui jalan rusak dan berlubang (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Apa saja bisa terjadi di jalan. Bahkan, risiko paling buruk sekalipun bisa menimpa Anda. Hal ini berlaku untuk siapa saja dan di mana saja Anda sedang berkendara. Untuk itu, perlindungan maksimal sudah jadi kewajiban.

Beberapa asuransi seperti asuransi jiwa dan asuransi kendaraan mutlak dimiliki. Jangan tunggu sampai risiko datang dan Anda menyesal ya! Berikut ini 4 kondisi di jalan yang membuktikan bahwa asuransi penting dan harus dimiliki segera. Baca hingga tuntas ya.

Menginjak lubang

Jalan berlubang adalah hal biasa yang sering kita temui di Indonesia. Tidak cuma di kota kecil, di ibukota Jakarta sekalipun kita masih dapat menemukan jalan bergelombang bahkan berlubang. Pengendara yang tak waspada, khususnya mereka yang berkendara di malam hari bisa saja melindas lubang tersebut. Bila lubang yang digilas cukup dalam, akibatnya bisa fatal lho terhadap kendaraan. Kaki kaki mobil bisa rusak dan ban bisa pecah.

Kalau sudah begini Anda harus mengeluarkan uang tak sedikit untuk memperbaiki mobil. Lain halnya bila Anda memiliki asuransi kendaraan. Semua biaya kerusakan yang terjadi pada mobil Anda akan dialihkan pertanggungannya pada perusahaan asuransi.

(Baca juga: Mau Sukses Seperti Reza Rahardian? Ini Biaya Sekolah Akting di Indonesia)

Pencurian kendaraan

Pencurian kendaraan semakin marak saja. Hal ini disebabkan minat terhadap kendaraan curian masih besar. Pencurian kendaraan tidak hanya terjadi di jalan raya. Kendaraan kita bahkan bisa dicuri saat terparkir di dalam rumah. Bila Anda tidak memiliki asuransi kendaraan, sudah pasti kerugian finansial akan seluruhnya ditanggung oleh Anda.

Beda halnya bila Anda melindungi kendaraan dengan asuransi. Nah, Anda yang baru saja membeli kendaraan bekas wajib juga ya untuk melindunginya dengan asuransi. Jangan sampai Anda menyesal karena malas membeli atau mengurus asuransi.

Terserempet kendaraan lain

Meski kita sudah sangat hati-hati, bahaya yang mengancam diri dan kendaraan kita bisa datang dari orang lain. Contohnya kendaraan kita terserempet atau tertabrak kendaraan lain yang dikemudikan secara ugal-ugalan.

Untuk itu wajib hukumnya memiliki asuransi kendaraan dan asuransi jiwa bagi Anda yang sangat sering mengemudikan kendaraan sendiri. Jangan sampai ketika kecelakaan terjadi Anda tidak melindungi diri dengan baik sehingga kerugian baik secara fisik dan finansial akan mendera Anda.

Tertimpa pohon roboh

Sudah banyak kejadian mobil yang tertimpa pohon roboh saat hujan deras. Memang seharusnya kita tak lagi melanjutkan perjalanan ketika hujan deras dan angin kencang. Namun, bencana seperti ini juga bisa menimpa Anda yang memarkir kendaraan di tepi jalan.

Akibatnya tidak hanya fatal bagi Anda melainkan keselamatan jiwa Anda. Sudah saatnya untuk tidak sepele terhadap sekian risiko yang bisa saja terjadi di jalan dan daftar asuransi sekarang juga secara online. (Baca juga: Deretan Anak Muda dalam Daftar Orang Terkaya Dunia Tahun 2017)

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section