1. HOME
  2. FINANCE
KURS RUPIAH

Nilai Tukar Rupiah Anjlok, Pelancong Untung Besar

Untuk tujuan luar negeri, Thailand, Singapura, dan Jepang menjadi pilihan destinasi yang tengah digandrungi wisatawan Indonesia.

By Nur Chandra Laksana 11 November 2015 11:45
Ilustrasi (flight-bookings.com)

Money.id - Terus melemahnya nilai tukar rupiah ternyata tidak melemahkan minat pelancong untuk berlibur ke luar kota maupun luar negeri. Hal ini didukung oleh harga tiket pesawat yang cukup stabil dalam beberapa periode terakhit dikarenakan rendahnya harga minyak dunia

Dengan banderol US$47 per barrel, maskapai pesawat terbang tidak terbebani dengan biaya bahan bakar dan dapat menjual tiket dengan harga yang cenderung rendah.

Pilihan destinasi yang belakangan banyak dipilih oleh pelancong asal Indonesia berkisaran di Bali dan Surabaya untuk penerbangan domestik. Sementara untuk tujuan luar negeri, Thailand, Singapura, dan Jepang adalah pilihan destinasi yang tengah digandrungi.

"Setelah visa untuk negara Jepang ditiadakan, pelancong asal Indonesia banyak memilih Jepang sebagai destinasi liburan ke luar negeri," jelas Natali Ardianto, co-founder dan CTO tiket.com saat ditemui, Selasa 10 November 2015, di Jakarta.

Ardianto menambahkan, penjualan tiket kereta api juga menunjukkan peningkatan. Dan bahkan, menurut data yang diungkapkan Ardianto, frekuensi penjualan tiket kereta api hampir menyamai penjualan tiket pesawat.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section