1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Gurihnya Bisnis Hewan Kurban, Omzet Sehari Rp700 Jutaan

"Harga sapi dipatok paling murah Rp14 juta dan termahal Rp175 juta, sehari bisa terjual..."

By Abdul Kharis 6 September 2016 14:52
SPG di Mal Hewan Kurban, Depok (money.id/Abdul Kharis)

Money.id - Berjualan hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha ternyata bisa mendapatkan untung yang menggiurkan. Mal Hewan Kurban milik Haji Doni yang berada di daerah Depok mampu menghasilkan omzet ratusan juta rupiah setiap harinya. (Baca: Beli Hewan Kurban Dilayani SPG Cantik, di Sini Tempatnya) 

"Harga sapi dipatok paling murah Rp14 juta dan termahal Rp175 juta, sehari bisa terjual 80 sapi dan sesepi-sepinya 50 sapi," ucap Sales Promotion Girl (SPG), Junita di Mal Hewan Kurban, Depok, Selasa, 6 September 2016.

Nah, apabila sapi kurban di Mal Hewan Kurban terjual 50 sapi dan dengan harga Rp14 jutaan, dalam sehari Haji Doni sudah mendapatkan omzet Rp700 juta.

Sapi yang dijual di Mall Hewan Kurban
© 2016 money.id/Abdul Kharis

 

Doni mengatakan bahwa harga hewan kurban naik lima persen dari tahun ke tahun. "Harga sapi dari tahun 2015 ke 2016 diperkirakan naik 5 persen, tahun kemarin harga Sapi termurah hanya Rp13 juta, tahun ini Rp14 juta," ucap Doni.

Untuk membuka tempat penjualan hewan kurban memerlukan modal yang cukup banyak. Doni meminjamnya dari salah satu bank terkemuka di Indonesia.

"Modal relatif, dari tahun ke tahun meminjam ke Bank BRI, kalau butuh Rp1 miliar pinjam Rp1 miliar," ucap Doni saat ditemui di Mal Hewan Kurban.

Namun Doni mengaku modal yang dia pinjam untuk membiayai tempat hewan kurbannya melebihi angka Rp1 miliar.

Sedikit tambahan, Mal Hewan Kurban milik Doni sudah berdiri 33 tahun lalu, sedangkan di Depok sudah ada sejak 2004. (poy)

 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section