1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Deretan Wanita Cantik Bergelimang Harta (2)

Mereka menjalankan bisnis beromzet miliaran rupiah.

By Rohimat Nurbaya 2 Oktober 2015 19:09
Wanita-wanita cantik bergelimang harta

Money.id - Selain cantik, deretan wanita ini disebut-sebut memiliki harta hingga ratusan triliun rupiah. Mereka juga menjalankan bisnis beromzet hingga miliaran rupiah.

Beberapa diantara mereka merupakan keturunan dari raja-raja Timur Tengah, ada juga orang Asia Tenggara. Seperti dikutip daily.bhaskar.com, berikut adalah daftarnya:

6. Sheikha Hanadi binti Nasser Al Thani 

Foto: Gulf Bussines

Wanita ini adalah seorang bankir, investor, dan pengusaha real estate. Sheikha disebut sebagai pengusaha paling sukses di Qatar.

Selain menjadi penasihat khusus di Standard Charter Bank, dia juga adalah CEO proyek pembanguanan Al Waab Real Estate City. Sheika Hanadi juga menjabat wakil CEO grup Nasser bin Khaled Al Thani & Sons.

Meski belum ada keterangan resmi, kekayaan wanita ini diperkirakan mencapai US$15 miliar atau setara Rp219 triliun.

7. Fathima Kulsum Zohar Godabari

 

Foto: daily.bhaskar.com

Fathima Kulsum resmi dinobatkan sebagai Ratu Arab Saudi. Dia merupakan istri dari Syekh Muhammad salah satu anggota keluarga kerajaan terkaya di dunia.

Awalnya tidak ada yang mengetahui wajah wanita ini. Tapi kini beberapa fotonya sudah dipublikasikan di internet.

Seperti diketahui, Arab Saudi sendiri adalah negara OPEC terkaya yang memiliki 39 persen cadangan minyak dari negara penghasil minyak lainnya.

8. Sultan Nur Zahirah 

Foto: my.asiatatler

Putri dari Tarengganu, Malaysia ini adalah Raja Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. Dia dilahirkan pada 7 Desember 1973 dan merupakan permaisuri Malaysia ke-13.

Keluarga kerajaan tidak pernah mengumumkan secara resmi berapa kekayaannya. Tetapi beberapa media dan beberapa sumber menyebutkan kekayaan keluarga kerajaan itu mencapai Rp221 triliun.

9. Putri Hajah Majeedah Nuurul Bulqiah

Foto: budiey.com

Anak keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah ini lahir pada 16 Maret 1976. Putri Majeedah menikah dengan Khairul Khalil pada Juni 2007, mereka sudah dikaruniai seorang anak.

Suami Putri Majeedah sendiri adalah seorang Asisten Exsecutive di kantor perdana menteri. Ayah Majeedah merupakan orang terkaya di dunia pada 1997 dan sangat menyukai logam mulia.

10. Sheikha Mozah binti Nasser Al Missned

Foto: Wikipedia/Agência Brasil

Sheikha Mozah istri kedua dari tiga istri Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, mantan Emir Qatar. Dia lahir pada 1959 dan dinikahi Sheikh Hamad yang berusia 61 tahun.

Kekayaan Seikh Hamad diperkirakan mencapai 7 miliar pound sterling atau setara Rp155 triliun. Nilai kekayaan itu membuat Mozah hidup dalam gelimpangan kekayaan.

Qatar adalah negara Muslim dengan cadangan minyak dan gas alam yang melimpah. Qatar sendiri menjadi salah satu negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di dunia. (ita)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section