1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Deretan Wanita Cantik Bergelimang Harta (1)

Kecantikan mereka disebut-sebut melebihi artis Hollywood. Mereka juga bergelimang harta dan beberapa diantaranya putri raja.

By Rohimat Nurbaya 2 Oktober 2015 12:00
Wanita-wanita cantik bergelimang harta

Money.id - Kecantikan 10 wanita muslim ini disebut melebihi artis Bollywood dan Hollwood. Selain itu, mereka juga merupakan orang kaya dengan menjalankan perusahaan bernilai miliaran rupiah.

Selain cantik dan kaya beberapa diantara mereka termasuk keluarga kerajaan dan masih menggunakan hijab dalam kesehariannya. Berikut 10 wanita cantik dan kaya di dunia seperti dikutip dari daily.bhaskar.com:

1. Ameera Al Taweel

Foto: glamour.com

Wanita cantik kelahiran 6 November 1983 ini merupakan istri kerabat keluarga kerajaan Arab Saudi, pangeran Al Waleed bin Talal.

Al Waleed sendiri merupakan seorang pengusaha berusia 58 tahun. Dia termasuk orang terkaya ke-25 versi majalah Forbes. Kekayaan Al Waleed mencapai US$25 miliar atau sekitar Rp368,4 triliun.

2. Ratu Rania Al-Abdullah

Foto: daily.bhaskar.com

Wanita kelahiran 31 Agustus 1970 ini merupakan istri dari Raja Yordania, Pangeran Abdullah II bin Al-Hussein yang naik tahta pada 1999.

Meskipun kekayaan Raja Abdullah II tidak pernah diakui, tetapi nyatanya dia mampu menghabiskan lebih dari US$1 miliar untuk pembuatan Star Trek Theme. Majalah Harpers sempat menobatkan Ratu Rania menjadi permaisuri paling cantik pada 2011.

3. Hajah Hafizah Sururul Bolkiah

Foto: Rano360.com

Wanita cantik kelahiran 12 Maret 1980 ini merupakan putri di kerajaan Brunei Darussalam. Pada 1997, ayahnya yang merupakan Sultan Brunei sempat dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Diantara 7.000 mobil yang dimilikinya, Sultan Hassanal Bolkiah punya sebuah mobil Rolls-Royce berlapis emas 24 karat.

Sultan Brunei juga disebut memiliki rumah terbesar di dunia yang terdiri dari 1.700 kamar. Pesta pernikahan Hajah Hafizah Surul Bolkiah kabarnya menghabiskan uang US$20 juta atau setara Rp293 miliar.

4. Putri Lalla Salma

Foto: Santabanta.com

Wanita kelahiran 10 Mei 1978 itu merupakan istri dari Raja Maroko, Mohammed VI. Putri Lalla Salma awalnya merupakan seorang guru sekolah.

Menurut majalah Forbes, suami Lalla Salma yang saat ini sudah berusia 50 tahun diketahui memiliki kekayaan bersih sekitar US$2,5 miliar atau setara Rp36,6 triliun. Raja Maroko itu disebut-sebut dalam sehari bisa menghabiskan uang Rp14 miliar sehari.

5. Sheikha Maitha binti Mohammad bin Rasyid Al Maktoum

Foto: sheikhmohammed.co.ae

Wanita kelahiran 5 Maret 1990 itu merupakan seorang atlet karate dan taekwondo. Sheikha Maitha sempat mendapatkan medali perak pada Asian Games 2006 saat mewakili Uni Emirat Arab (UEA).

Dia adalah putri dari Sheikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum yang merupakan perdana menteri dan wakil presiden UEA dari Dubai. Kekayaan ayahnya disebut-sebut mencapai $40 miliar atau setara Rp586 triliun.

Bersambung...

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section