1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS ASMARA

Cari Jodoh di Ayonikah.com, Cukup Rogoh Kocek Rp300 Ribu

Selama tujuh tahun memfasilitasi perjodohan, ratusan pasangan telah berhasil menemukan tambatan hatinya.

By Dian Ardiahanni 17 November 2015 17:42
Ayonikah.com

Money.id - Jika mengingat kata pepatah bahwa jodoh ada di tangan Tuhan, agaknya mencari pasangan hidup adalah perkara susah-susah gampang. Namun, mengingat menjamurnya situs perjodohan di Indonesia, harusnya itu bisa menjadi salah satu solusi bagi jomblowan dan jomblowati.

Laman online dating yang telah cukup lama ada adalah Ayonikah.com. Layanan cari jodoh ini sudah didirikan sejak tahun 2007. Dengan mengusung tagline 'Pilih jodoh terbaik untuk nikah', situs ini telah memiliki lebih dari 900 akun pengguna.

Memang beberapa situs jodoh tidak memasang tarif, namun Ayonikah.com lebih memilih untuk membuat layanan itu berbayar. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelaku iseng yang berniat memalsukan identitas.

Walau berbayar, situs ini tidak mematok tarif mahal, hanya Rp300 ribu. Dengan biaya tersebut, sistem keanggotaan akan berlaku untuk jangka waktu lima tahun.

Untuk mencari jodoh di laman itu, pengguna perlu mendaftar dengan mengisi biodata dahulu. Kemudian, pihak Ayonikah.com akan mengonfirmasi dan memberitahukan metode pembayarannya.

Dan secara otomatis, pengguna resmi menjadi anggota aktif. Ayonikah.com memberikan banyak fasilitas bagi anggotanya, bukan cuma chatting sesama member.

Misalnya rekam webcam, fasilitas ini memungkinkan penggunanya dalam merekam video untuk profil lewat kamera yang terpasang di laptop atau komputer. Ada pula fitur room webcam, dimana para pencari jodoh bisa mengobrol dan bertatap wajah langsung.

Untuk lebih mengakrabkan dengan calon pasangan, Ayonikah.com pun memiliki fitur kirim pesan lewat ponsel pintar. Bahkan, aplikasi lain yang ditawarkan adalah berkomentar, memberi nilai, membuat album, menulis blog, dan mengirim kado virtual.

Jika di antara anggota telah menemukan pasangannya sebelum lima tahun, otomatis akun keanggotaan mereka dihapus dari laman Ayonikah.com. Selain menghindari kerancuan, ini berguna untuk menjaga keamanan data tiap anggota. (dwq)

Suka Informasi Ini? KlikĀ Like Ini

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section