1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Bisnis Modal Rp 5 Juta yang Bisa Datangkan Kekayaan

Tertarik untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dari yang Anda peroleh saat ini?

By Dwifantya Aquina 23 Februari 2017 12:15
Menjadi kaya dari bisnis sampingan, mengapa tidak? (Playbuzz.com)

Money.id - Siapa bilang memulai bisnis membutuhkan dana besar? Di era kreatif seperti sekarang, modal adalah perkara belakangan. Asal Anda memiliki niat dan kecerdikan, bisnis modal kecil sekalipun bisa menghasilkan untuk berlipat-lipat.

Bagaimana, tertarik untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dari yang Anda peroleh saat ini? Jika iya, ide bisnis modal Rp 5 juta berikut ini mungkin bisa Anda jajal seperti dikutip CekAja.com.

Beli Waralaba

Anda suka jajan makanan ringan ala street food? Nah, Anda bisa mengambil inspirasi berbisnis lewat hobi jajan tersebut. Bisnis waralaba makanan misalnya, beberapa bisnis waralaba makanan tidak membutuhkan modal yang banyak. Misalnya, untuk beli waralaba takoyaki yang biasa dijajakan dipinggir jalan Anda hanya cukup menyediakan modal Rp2,5 hingga Rp5 juta saja.

(Baca juga: Yang Membedakan Pria dan Wanita dalam Memilih Mobil)

Buka Les Privat

Salah satu usaha yang dapat Anda lakukan dengan modal sebesar Rp5 juta adalah buka les privat. Yup, Anda bisa memulainya dengan bujet mini karena les privat tidak membutuhkan biaya sewa tempat, melainkan hanya mengumpulkan para tenaga kerja/guru yang siap mengajar dan mencari calon murid yang membutuhkan jasa les tambahan.

Bisnis satu ini bahkan sudah dilakukan oleh banyak mahasiswa. Biasanya mereka adalah mahasiswa keguruan. Cukup bermodalkan Rp4 juta saja, Anda bisa meraih omzet hingga puluhan juta per bulannya.

Bisnis Budidaya

Bisnis budidaya memang selalu menarik perhatian orang yang ingin mengeruk keuntungan dari berdagang atau bisnis. Salah satunya adalah budidaya ikan lele, budidaya ikan lele merupakan budidaya yang cukup menggiurkan. Dengan modal yang terbilang murah tak sampai Rp5 juta, Anda bisa memulai bisnis budidaya lele.

Anda dapat membuat tempat penangkaran dengan modal sekitar Rp1 juta. Sementara bibit lele bisa didapatkan dengan harga sektiar Rp1,5 juta untuk bibit sebanyak 3500-4000 buah dan pakan lele selama sebulan sekitar Rp1 juta, lalu ditambah gaji pegawai sebulan sebesar Rp1 juta. Total biaya hanya sebesar Rp4,5 juta.

Buka usaha jahit pakaian

Untuk Anda yang punya keahlian menjahit, bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai modal berbisnis. Bagi Anda yang ingin melakoni bisnis usaha jahit pakaian, modal awal yang perlu dikeluarkan kurang lebih hanya sekitar Rp4 juta. Hanya perlu beli mesin jahit standar dengan harga sebesar Rp3,5 juta dan benang, jarum, serta berbagai perlengkapan lainnya sebesar Rp500 ribu. Anda bisa menjalani bisnis ini di rumah terlebih dahulu dan memasarkannya secara online.

Jasa Laundry

Laundry kiloan merupakan bisnis yang sangat menggiurkan, apalagi jika Anda tinggal dekat kampus, perumahan, dan kos-kosan. Modal bisnisnya tidak besar kok hanya Rp3,5 juta untuk mesin cuci dan pengering, 2 buah Setrika sekitar Rp500 ribu, timbangan Rp200 ribu, deterjen dan pewangi sebesar Rp250 ribu dan peralatan serta perlengkapan lain seperti ember, jepitan, jemuran dan sebagainya sekitar Rp450 ribu. Total hanya sekitar Rp 4,9 juta saja! Gimana, Anda tertarik?

(Baca juga: Fakta-fakta Seputar Kehidupan Mewah Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section