1. HOME
    2. FINANCE
MONEY TUESDAY

Bisa Miliki Alfamart dengan Rp300 Juta dan Lahan

Jika sudah mempunyai dua hal tersebut, toko Alfamart sudah berada di depan mata Anda.

By Abdul Kharis 8 Maret 2016 14:37
Salah satu usaha retail alfamart (wikimapia.org)

Money.id - Anda sudah bisa memiliki usaha retail hanya dengan modal Rp300 juta dan memiliki lahan. Jika sudah mempunyai dua hal tersebut, memiliki toko Alfamart sudah ada di depan mata Anda.

Tunggu dulu, sebelum terlalu jauh berbicara tentang waralaba di perusahaan retail ternama. Ingatlah, banyak publik yang masih bingung saat mendefinisikan usaha retail. Padahal, di sekeliling mereka banyak usaha retail.

Retail adalah suatu penjualan dari sejumlah komoditas kepada konsumen. Sedangkan, kata retail berasal dari bahasa Perancis, diambil dari kata retailer yang berarti "memotong menjadi kecil-kecil" dan dalam bahasa Inggris retail dapat diartikan sebagai “eceran”.

Retail akan tetap menjadi bisnis yang menarik sepanjang masa dengan tingkat pertumbuhan tak terbatas di Indonesia.

Retail adalah kegiatan jual beli baik barang maupun jasa secara langsung kepada pembeli. Konsumen yang membeli barang atau jasa tersebut akan langsung bisa menggunakannya.

Sudah banyak perusahaan retail di Indonesia, dan salah satu yang sudah tak asing lagi adalah Alfamart. Alfa masuk ke dalam golongan toko kelontong atau convenience store.

Alfamart merupakan toko kecil yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, makanan dan minuman kecil dan terletak di dekat permukiman penduduk.

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section