1. HOME
  2. FINANCE
BANK BCA

Beli Pulsa Telkomsel di m-Banking BCA Kena Biaya Rp1.500

Sebelumnya, pihak BCA telah lebih dulu mewacanakan biaya tambahan untuk transaksi via ATM.

By Adhi 7 April 2016 20:12
BCA Mobile (Youtube)

Money.id - Informasi penting bagi para pelanggan Telkomsel yang juga merupakan nasabah BCA.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menelurkan aturan baru terkait transaksi pembelian pulsa via layanan mobile banking.

Direktur Utama BCA, Jahya Setiaatmadja mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Telkomsel terkait masalah ini. Dan hasilnya, kini nasabah yang membeli pulsa Telkomsel melalui layanan m-banking BCA akan dikenai biaya transaksi sebesar Rp1.500.

"Ada kerja sama pengaturan re-arrangement dengan Telkomsel, kalau ada kenaikan harga ya kita ikuti tapi kenaikan harga bukan dari kami, itu dari operatornya," ujarnya seperti dikutip dari laman Merdeka.com, Kamis 7 April 2016.

Sebelumnya, pihak BCA telah lebih dulu mewacanakan biaya tambahan untuk berbagai jenis transaksi yang dilakukan nasabah via ATM. Mulai dari biaya pengecekan saldo dan tarik tunai di ATM BCA.

Hal ini, ungkap Jahya, terpaksa dilakukan karena tingginya biaya operasional setiap mesin ATM yang dioperasikan perusahaan.

"Kami akan pertimbangkan, analisa pengecekan rata-rata memang satu bulan empat kali dari 13 juta kartu. Tapi ada orang yang sebulan cek saldo sampai 780 kali, ada yang 200 kali," jelas dia.

Dengan menerapkan kebijakan ini, Jahya berharap nasabah bisa beralih ke fasilitas SMS, mobile dan internet banking yang belum dikenakan biaya.

"Kalau kita tidak terlalu banyak akan didekati bagaimana gunakan internet banking dan mobile banking, kalau mereka tobat (nasabah) tidak akan kita kenaikan (pengecekan saldo)," ungkapnya.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section