1. HOME
  2. FINANCE

Banjir Jakarta, 134 Gardu Listrik Kembali Menyala

Banjir yang terjadi di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi menyebabkan pemadaman di sejumlah lokasi.

By Ismoko 25 Februari 2020 16:06
Ilustrasi

Money.id - PT PLN (Persero) telah mengalirkan kembali listrik ke 134 gardu yang sebelumnya dipadamkan karena wilayah di sekitarnya terendam banjir. Namun masih ada ratusan gardu lain yang masih padam. 

Selasa Februari 2020, PLN Disjaya hingga pukul 11.00 telah mengembalikan aliran listrik ke 134 gardu listrik dari 999 gardu yang terdampak banjir.

Sampai saat ini PLN masih memutuskan tetap memadamkan 865 gardu lainnya yng melayani konsumen di wilayah Jakarta raya.

Sekadar informasi, banjir yang terjadi di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi menyebabkan pemadaman di sejumlah lokasi. Tujuannya agar tetap menjaga keselamatan warga saat banjir menyerang.

Tadi pagi, sampai pukul 09.00, sebanyak 868 gardu di DKI Jakarta, 711 gardu di Jawa Barat, dan 33 gardu di Banten yang aliran listriknya diputus sementara. (Sumber: Arie Dwi Budiawati/Dream.co.id)

Total terdapat 1.612 gardu yang aliran listriknya diputus sementara demi keselamatan warga. Sementara sebanyak 43 gardu yang banjirnya sudah surut dan dinyatakan aman, listriknya telah dinyalakan kembali.

Untuk DKI Jakarta Daerah yang aliran listriknya dipadamkan sementara di antaranya meliputi sebagian Pondok Kopi, Cempaka Putih, Menteng, Pondok Gede, Bandengan, Cengkareng, Lenteng Agung, Kramatjati, Jatinegara, Ciracas, Kebun Jeruk, Bintaro, Bulungan, dan Marunda.

Untuk Wilayah Jawa Barat yang mati listrik meliputi sebagian Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cikarang, dan Gunung Putri. Sementara, untuk Wilayah Banten meliputi sebagian Cikupa, Teluk Naga, dan Serpong.(Sah)

(i)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section