1. HOME
  2. FINANCE
AIRASIA

Asyik, Kini Beli Tiket AirAsia Bisa lewat Jaringan Bank BRI

BRI juga menyediakan Electronic Data Capture (EDC) untuk pembayaran di loket maupun di dalam pesawat AirAsia.

By Desy Afrianti 27 Mei 2016 16:52
Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko (kedua dari kanan), berjabat tangan dengan Direktur BANK BRI, Sis Apik Wijayanto (kedua dari kiri), dalam peresmian kerja sama pemanfaatan layanan perbankan payment channel.

Money.id - Calon penumpang pesawat AirAsia dapat kemudahan dalam pembelian tiket. Kini mereka dapat membeli tiket pesawat melalui jaringan e-channel BRI. Selain itu, BRI juga menyediakan Electronic Data Capture (EDC) untuk pembayaran di loket maupun di dalam pesawat AirAsia.

Penyediaan fasilitas tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara Bank BRI dan PT Indonesia AirAsia. 

Adapun fasilitas lainnya adalah layanan trade finance BRI, pemberian fasilitas pinjaman komersial dan pinjaman BRIguna untuk pekerja, serta pemanfaatan jasa bank lainnya.

Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia, Sunu Widyatmoko, mengatakan kerjasama strategis ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI untuk menikmati kualitas pelayanan AirAsia menuju destinasi-destinasi di Asia dan Australia.

"Melalui kerjasama ini kami juga berharap dapat memperkenalkan AirAsia secara lebih luas, kepada berbagai segmen masyarakat Indonesia," kata Sunu.

Sementara itu Bank BRI menyatakan terus mengembangkan jaringan unit kerja konvensional, e–channel, dan layanan branchless banking, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Hingga akhir Triwulan I 2016, BANK BRI telah memiliki 10.612 jaringan kerja konvensional, yang terdiri dari 8.539 jaringan mikro (termasuk Teras BRI dan Teras BRI Keliling), 983 Kantor Kas, 603 KCP, 467 Kantor Cabang, serta 19 Kantor Wilayah yang kesemuanya terhubung real time online.

Peningkatan jumlah jaringan e–channel didominasi oleh pertambahan Electronic Data Capture (EDC) sebesar 56.554 menjadi 187.758 unit, Automatic Teller Machine (ATM) bertambah 2.000 menjadi 22.792 unit serta Cash Deposit Machine (CDM), bertambah 500 menjadi 892 unit.

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section