1. HOME
  2. FINANCE
SELEBRITI

Ashraf Sinclair, Pahlawan Pebisnis Startup

Ashraf juga memiliki bisnis lain seperti pusat kebugaran, menjadi angel investor, dan agen konten dan produksi.

By Ismoko 19 Februari 2020 08:22
Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (BCL) (Foto: Instagram @bclsinclair)

Money.id - Tak banyak publik mengetahui, almarhum Ashraf Sinclair yang dikenal jago akting di layar kaca ternyata memiliki insting bisnis yang mumpuni di dunia digital. Mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL) mengelola beragam bisnis mulai dari restoran hingga yang terbaru dunia perusahaan rintisan, (Startup).

Ayah satu anak itu belum lama ini bergabung dengan tim 500 Startups yang juga dikenal sebagai 500 Durians untuk memilih perusahaan stratup di Tanah Air yang layak mendapat pendanaan. Ashraf diketahui bergabung pada 2017 silam.

" Kami menyambut Ashraf Sinclair untuk bergabung di tim Asia Tenggara 500 Startups (yang juga dikenal sebagai 500 Durians) untuk membantu dan memilih gelombang baru untuk investasi Indonesia," tulis 500 Startups di situs 500.co, dikutip Dream, Selasa 18 Februari 2020.

Selain itu, Ashraf juga memiliki bisnis lain seperti pusat kebugaran, menjadi angel investor, dan agen konten dan produksi.

Ashraf yang meninggal dunia jelang subuh tadi juga menjadi ko-produser untuk konser tunggal sang istri. Diketahui konser ini dihadiri oleh 3.500 orang.

Dengan bergabungnya Ashraf, 500 Startups semula berharap berharap bisa membiayai startup-startup di bidang industri hiburan. Ashraf diharapkan bisa membantu mencarikan startup Indonenesia yang bisa dibiayai dari 500 Durian Funds II.

" Ashraf bisa menjembatani," kata 500 Startups.

Sekadar informasi, modal ventura ini telah memberikan investasi kepada lebih dari 30 perusahaan, seperti Kudo, Bukalapak, dan Kredivo.

(i)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section