1. HOME
  2. FINANCE

Alibaba Kucurkan Rp6 Triliun untuk Bantu "Startup"

Tidak semua bantuan kepada startup ini akan hadir dalam berbentuk uang tunai, namun bisa juga dalam bentuk pendidikan dan pembimbingan.

By Nur Chandra Laksana 23 November 2015 15:26
Jack Ma, founder Alibaba Group (CNBC.com)

Money.id - Alibaba berkomitmen untuk membantu pengusaha startup di Hong Kong dan Taiwan untuk lebih maju

Awal tahun ini Alibaba baru saja membuka sebuah badan pendanaan untuk mendukung para pengusaha di Hong Kong dan Taiwan.

Sebagai bukti nyata, baru-baru ini Alibaba membuka sebuah program yang diberi nama Alibaba Hong Kong Young Enterpreneurs Foundation.

Hal ini dilakukan Alibaba untuk mendukung pengusaha startup di Hong Kong dan Taiwan untuk maju dan berkembang. Dalam program ini, Alibaba mengucurkan dana hingga US$436 juta atau sekitar Rp6 triliun.

"Kami mengucurkan dana sekitar US$306 juta (sekitar Rp 4,2 triliun ) ke perusahaan startup di wilayah Taiwan dan US$130 juta (sekitar Rp1,8 triliun ) ke perusahaan starup di wilayah Hong Kong," kata Wakil Ketua Exekutif Alibaba, Joe Tsai, seperti yang dikutip dari laman CNBC, Senin 23 November 2015.

Wakil Ketua Exekutif Alibaba, Joe Tsai, mengatakan bahwa pihaknya memiliki misi untuk membuat kemudahan bisnis dimana saja.

"Kami memiliki gairah untuk membimbing dan menyemangati pengusaha dan berharap bantuan dana ini akan memunculkan potensi untuk memunculkan inovasi dan kewirausahaan di Taiwan dan Hongkong," ujarnya.

Sebagai informasi, tidak semua bantuan kepada startup ini akan hadir dalam berbentuk uang tunai, namun bisa juga dalam bentuk pendidikan, pembimbingan, dan lainnya.

Alibaba berharap nantinya ada perusahaan yang dapat menyaingi pendapatan spektakuler seperti yang berhasil mereka raih. (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section