1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

8 Sifat yang Mengarahkan Anda Jadi Jutawan di Usia Muda

Tetapi ingat, memerlukan keringat, darah, dan air mata untuk mewujudkan sesuatu yang besar.

By Abdul Kharis 15 Maret 2016 08:00
Ilustrasi anak muda yang kaya raya (youtube.com)

Money.id - Anda masih muda, ambisius, percaya diri dan ingin menjadi jutawan? Tentu saja bisa. Tetapi ingat, memerlukan keringat, darah, dan air mata untuk mewujudkan sesuatu yang besar.

Mengutip dari foxsnews.com, Senin, 14 Maret 2016, berikut adalah 10 cara untuk mengarahkan Anda menjadi jutawan di usia muda.

1. Buat semuanya menjadi mudah

Jangan persulit hidup Anda, jangan memandangnya dengan berat. Pandanglah dunia dengan tersenyum, dan buat semua urusan menjadi mudah.

2. Jadilah hemat

Belilah sesuatu yang penting, bukan hanya karena nafsu belaka. Jadilah hemat dengan tidak membeli sesuatu yang diperlukan, hal ini akan mengarahkan Anda menjadi jutawan di masa depan.

3. Berinvestasi dalam diri Anda

Jika Anda akan berinvestasi untuk pertama kalinya, pastikan berinvestasi dengan diri sendiri dahulu.

Misalnya, dengan mengikuti kursus bahasa Inggris atau sesuatu yang dapat membuat diri menjadi lebih baik.

4. Meditasi

Meditasi dapat meningkatkan kejelasan dan fungsi otak, menurunkan tekanan darah, dan banyak lagi. Anda akan mendapatkan keuntungan dari meditasi karena akan membantu untuk menangani stres lebih baik dan membuat diri tetap fokus.

5. Jaga kesehatan

Sebagian besar jutawan telah jatuh ke dalam perangkap yaitu hanya fokus pada bisnis mereka dan mengabaikan kesehatan fisik. Menjalankan olahraga yang teratur setiap harinya ditambah menjaga pola hidu sehat akan membuat Anda tetap terjaga untuk ke depannya.

6. Memperluas jaringan

Buatlah diri Anda berharga untuk jaringan. Jadilah konektor, mengatur diri dengan berbagi sumber daya dengan orang lain di manapun dan menciptakan koneksi yang berharga bagi orang lain.

Tidak dapat menemukan sebuah kelompok jaringan yang rasanya cocok? Mulailah membuatnya sendiri.

Memiliki jaringan yang luas akan mempermudah Anda saat membuka bisnis atau mungkin sedang mencari kerja. Jadi, ayo perluas jaringan Anda.

7. Jadilah diri sendiri

Jadilah diri sendiri karena semakin berbeda Anda, semakin baik.

Buatlah perbedaan dan mengikuti kata hati Anda dalam hal kehidupan dan bisnis. Hal ini akan mengarahkan Anda menjadi jutawan di usia muda.

8. Jangan Menyerah

Jangan pernah menyerah. Setiap kegagalan harus dilihat sebagai proses pembelajaran dan ketika menyambut kegagalan, Anda akan melihat bahwa ia pergi dengan lebih mudah. Pada hakekatnya, kita semua pernah gagal. Kalau gagal, mari kita bangkit kembali dan teruskan mimpi.

Nah, delapan sifat di atas akan melontarkan Anda menjadi seseorang jutawan. Jadi perbaikilah diri Anda, dan berjuanglah untuk mimpi yang indah. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section