1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

7 Mental yang Menandakan Anda Siap Jadi Miliuner

Kalau tidak punya mental kuat dan solid, mimpi memiliki rumah besar hingga uang yang banyak hanya sekedar mimpi saja.

By Dwifantya Aquina 20 April 2016 11:07
Ilustrasi orang kaya (YouTube)

Money.id - Jadi orang sukses bukanlah hal mudah, tetapi juga bukan hal yang sulit dan mustahil. Memiliki banyak uang, harta, serta investasi dimana-mana merupakan salah satu tolak ukur kesuksesan dalam hal keuangan.

Nah, untuk meraih hal tersebut Anda perlu memiliki mental yang kuat dan solid. Kenapa? Karena akan ada banyak sekali hambatan yang nantinya menghalangi.

Kalau tidak punya mental kuat dan solid, mimpi memiliki rumah besar hingga uang yang banyak hanya sekedar mimpi saja. Jadi, milikilah 7 mental berikut ini kalau mau jadi orang sukses dan kaya raya, seperti dikutip dari CekAja.com.

Umur hanyalah sebuah angka

Apabila Anda punya pemikiran bahwa umur hanyalah sebuah angka, Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai pemacu untuk lebih sukses di usia yang lebih muda.

Sebab, kebanyakan orang berpikir bahwa sukses idealnya dicapai pada usia 30an, Anda tidak perlu mengikuti pikiran kebanyakan orang seperti itu.
Keinginan dan kepercayaan untuk menjadi sukses di usia yang lebih muda akan membuat dirimu lebih terpacu dan terus menerus giat bekerja untuk mencapai tujuan sukses.

Selalu ingin meningkatkan kemampuan

Orang sukses bukanlah orang yang hanya memiliki gelar pendidikan tinggi. Tetapi, orang sukses memiliki kemampuan di atas rata-rata dibandingkan orang lain. (Baca juga: 5 Strategi Supaya Anda Jadi Pebisnis Sukses)

Misalnya Anda adalah sarjana ekonomi atau manajemen, sudah seharusnya Anda pandai mengatur keuangan. Untuk itu, teruslah belajar dan mencari pengetahuan mengenai dunia keuangan.

Bisa lewat membaca buku, artikel, atau belajar dari pengalaman. Percayalah bahwa belajar merupakan hal yang harus dilakukan kapanpun dan dimanapun. Keinginan untuk terus meningkatkan kemampuan jadi ujung tombak dalam perjalanan meraih kesuksesan.

Berani ambil keputusan

Mau jadi orang sukses? Harus berani ambil keputusan. Namun, keputusan yang diambil bukan hanya sekedar insting tak berdasar atau asal-asalan saja.
Anda perlu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat berdasarkan segala macam informasi, pertimbangan, dan perhitungan guna menghasilkan keputusan terbaik.

(Baca juga: Manfaat Besar yang Dapat Anda Perolah dengan Mengulik Uang Rp 100 Ribu)

Tetap fokus

Kunci utama kesuksesan adalah fokus. Kalau Anda orang yang fokus mengerjakan sesuatu, Anda merupakan kandidat orang sukses di masa depan. Dengan mengusahakan diri tetap fokus dalam mengerjakan sesuatu, Anda bisa jadi lebih produktif dan dapat bekerja secara efektif dan efisien.
Think big, be big

Jangan pernah merasa Anda tidak bisa meraih mimpi yang tinggi. Mimpi atau tujuan yang dimiliki dapat Anda tulis dalam sebuah kertas. Lalu, lihatlah kertas tersebut setiap paginya sehingga Anda bisa terpacu untuk bekerja lebih keras lagi dalam meraih tujuan tersebut. Bukan cuma mimpi saja yang perlu ditulis, tetapi cara menggapai mimpi-mimpi tersebut juga perlu Anda tuliskan.

Rencanakan semuanya

Orang sukses bukanlah orang yang mendadak kaya karena menang lotre. Jadi, kalau mau jadi orang sukses Anda perlu merencanakan segala sesuatunya dengan matang. (Baca juga: 6 Kesalahan Perencanaan Keuangan yang Bisa Bikin Anda Bangkrut)

Tetapkan tujuan, rencanakan bagaimana caranya mencapai tujuan tersebut dan buatlah batas waktu kapan Anda sudah harus meraih tujuan tersebut.
Memang sih, tidak jarang sesuatu berjalan di luar rencana. Namun, dengan merencanakan segala sesuatunya dengan matang, cara kerja Anda menjadi lebih terorganisir dan membuat Anda lebih fokus.

Percaya diri

Faktor yang paling fundamental kalau ingin sukses adalah percaya diri. Ya, percaya bahwa diri Anda dapat meraih kesuksesan dan meraih mimpi-mimpi besar tersebut.

Percaya juga bahwa Anda bisa menyelesaikan segala masalah yang akan menjadi cobaan nantinya. Tapi ingat, percaya diri bukan berarti Anda menjadi sombong dan arogan ya guys!

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section