1. HOME
    2. FINANCE
ORANG TERKAYA

5 Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2016

Jumlah miliarder wanita turun 10% dari 1.810 orang kaya di seluruh dunia.

By Adhi 5 Mei 2016 18:02
Liliane Bettencourt, pemilik L'Oreal yang didapuk sebagai wanita terkaya di dunia 2016 versi Forbes (inspiringwomen.co.za)

Money.id - Seiring bergejolaknya ekonomi global pada awal 2016, segelintir wanita terkaya di dunia berjuang untuk mempertahankan posisi mereka dalam daftar miliarder dunia versi Forbes.

Masalahnya, jumlah miliarder wanita turun menjadi sebanyak 190 dari 197 pada tahun lalu. Dan persentase perempuan terkaya hanya 10% dari 1.810 jutawan di seluruh dunia.

Selama 2105, Forbes juga mencatat ada 6 miliarder wanita meninggal dunia dan banyak pula yang mengalami penurunan kekayaan.

Nah, berikut adalah 5 wanita terkaya sejagat versi Forbes untuk awal tahun 2016:

1. Liliane Bettencourt

Liliane Bettencourt asal Perancis kembali menduduki kursi sebagai perempuan terkaya di dunia, dan juga orang terkaya ke-11 dalam daftar Forbes. Kekayaannya sempat merosot US$4 miliar pada tahun lalu sebagai akibat dari jatuhnya harga saham L'Oreal. Bettencourt dan keluarganya diperkirakan memiliki kekayaan sebesar US$36,1 miliar.

2. Alice Walton

Alice Walton adalah perempuan terkaya kedua di dunia dengan nilai kekayan sebesar US$32,3 miliar. Kekayaannya turun US$7,1 miliar dari tahun lalu karena penurunan harga saham Wal-Mart.

Tidak seperti saudara-saudaranya Rob dan Jim, Alice tidak terlibat secara aktif dalam menjalankan jaringan mega superstore yang didirikan ayahnya, Sam Walton, pada tahun 1962.

Namun dia masih memiliki kekayaan berupa saham di Wal-Mart. Alice justru fokus pada koleksi benda seni dan politik. Dia menyumbang US$25,000 untuk mendukung kampanye bakal calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton.

SELANJUTNYA >>

Baca juga:

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section