1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS PROPERTI

5 Kota Terpenting bagi Para Miliarder

Negara mana yang menjadi tempat para miliarder membuang uang mereka yang melimpah untuk bidang real estate atau properti.

By Adhi 13 Maret 2016 17:03
Ilustrasu New York (nypost.com)

Money.id - Setiap tahun, agen real estate mewah Knight Frank dan perusahaan riset terhadap individu dengan kekayaan bersih tertinggi atau high-net-worth individual (HNWI), Wealth-X, merilis laporan komprehensif tentang tempat-tempat paling penting bagi orang-orang terkaya di dunia.

Survei ini berdasarkan pada pandangan dari sekitar 400 bankir swasta terkemuka di dunia dan penasihat kekayaan yang, di antara mereka, mengelola aset sekitar 45.000 individu dengan kekayaan bersih tertinggi (HNWI) dengan kekayaan gabungan lebih dari setengah triliun dolar AS.

Dari laporan ini, kita bisa menebak bagaimana para HNWI ini menghabiskan uang mereka yang melimpah di bidang real estate atau properti.

Berikut ini daftar kota-kota yang dianggap paling penting bagi para miliarder dunia:

5. Dubai

Sering dianggap sebagai taman bermainnya orang kaya, kota di Uni Emirat Arab ini adalah tempat utama untuk melakukan bisnis dengan tarif pajak yang murah, baik untuk urusan tinggal atau berkunjung. Kota ini memiliki beberapa fasilitas paling mewah di dunia.

4. Hong Kong

Hong Kong adalah pintu gerbang ke daratan China. Kota ini memiliki aturan keuangan yang lebih liberal dan komunitas ekspatriat yang lebih besar dibandingkan Beijing atau Shanghai.

3. Singapura

Negara kepulauan ini adalah negara sekaligus kota. Kendati demikian, Singapura secara ekonomi sangat kuat di dunia. Ini salah satu negara terkaya di dunia dan memiliki salah satu standar hidup tertinggi. Karena itulah Singapura menjadi pintu gerbang ke seluruh Asia dan memiliki koneksi penerbangan yang bagus ke Eropa dan Amerika.

2. New York

Kota ini berpotensi menduduki posisi teratas dalam peringkat, tapi harus rela turun satu tingkat karena pajak yang tinggi, perubahan regulasi keuangan, serta 'ancaman dari terorisme'.

1. London

Menjadi penghubung penerbangan internasional, kemudahan melakukan bisnis, dan kondisi politik yang baik membuat kota London berada di daftar puncak tempat yang paling disukai orang-orang kaya. Namun, responden survei mengatakan mereka khawatir tentang perubahan di sektor perpajakan yang instan. Inggris seperti diketahui punya siklus lima tahun reformasi pajak.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section