1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

5 Kebiasaan dari Para Pengusaha Sukses

Kebiasaan yang baik mempengaruhi hidup seseorang, termasuk..

By Dian Rosalina 15 Mei 2016 08:23
Ilustrasi Pengusaha (Pixabay)

Money.id - Banyak pengusaha yang mengorbankan kesehatan dan keluarganya demi keberhasilan. Sementara yang lainnya kehilangan inspirasi dan keinginan melakukan sesuatu dalam berbisnis.

Dikutip dari Genius Beauty, Minggu 15 Mei 2016, kebiasaan yang baik mempengaruhi hidup seseorang, termasuk hubungan, kesehatan, dan pekerjaan. Ini juga merupakan kesempatan besar untuk membiasakan mendisiplinkan diri, memenuhi kewajiban pribadi dan memelihara tanggung jawab demin menjadi pengusaha yang sukses.

Berikut ini adalah lima kebiasaan baik yang bisa membantu Anda mengembangkan aspek kehidupan dari pengusaha yang sukses. Ini ulasannya.

Batasan

Jika Anda tidak memiliki batas yang jelas antara bisnis dan kehidupan, berarti Anda sudah terjebak dalam pekerjaan. Dan hal tersebut berisiko membuat Anda jauh dari kehidupan sosial.

Anda harus memiliki batas-batas sampai mana Anda harus bekerja dan kapan harus berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Tidak melulu harus Anda, tapi keluarga Anda pun harus menghormati batas-batas yang dibuat Anda.

Libur dari Pekerjaan

Liburan bukan sekedar menghabiskan uang dan berfoya-foya. Tapi manfaat liburan untuk seorang pekerja adalah menghilangkan stres dan mendapatakan ide-ide baru yang perjalanan yang dialami selama liburan.

Sesibuk apapun Anda luangkan waktu satu hari untuk Anda berlibur bersama keluarga. Itu juga membantu Anda untuk memulihkan fungsi tubuh Anda termasuk otak.

Jelas Bertutur Kata

Kata-kata adalah sesuatu yang manjur untuk menggerakan orang lain. Namun adakalanya kata-kata tersebut bisa menyakiti perasaan orang lain bila penyampaian Anda tidak benar.

Dengan kata lain, untuk mengucapkan sesuatu harus jelas dan akurat suai dengan pikiran Anda tanpa koreksi dan persyaratan yang jelas. Jika tidak Anda tidak memperbaiki cara bicara, mungkin saja orang lain selalu salah paham dengan Anda.

Teguh Terhadap Pendirian

Dari kata-kata yang kuat, Anda harus yakin dengan apa yang dikatakan sesuai dengan apa yang dikerjakan dan diperjuangkan. Hal ini jauh lebih sulit karena Anda berhubungan dengan komunikasi orang lain.

Jika Anda belajar untuk selalu mengatakan apa yang Anda maksud, hubungan Anda baik dala, bisnis dan kehidupan pribadi pun akan meningkat juga. Kualitas komunikasi yang baik akan menghindarkan kesalahpahaman.

Disiplin

Cara Anda melakukan sesuatu mencerminkan bagaimana cara Anda melakukan segala sesuatu yang lainnya. Sebagai seorang pengusaha Anda harus selalu efisien agar tidak membuang waktu. Karena menurut pengusaha, waktu adalah sumber daya yang paling berharga dari seorang pengusaha.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section