1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS PROPERTI

4 Wilayah di Jakarta Ini Jadi Incaran Para Pencari Apartemen

Jakarta Selatan masih mendominasi minat para pencari apartemen di Indonesia.

By Stella Maris 1 September 2016 07:05
Apartemen Prapanca, Jakarta Selatan (Rumah.com)

Money.id - Apartemen menjadi pilihan kedua bagi mereka yang merasa kesulitan mencari rumah, untuk tempat tinggal. Hasil riset Rumah.com ternyata para pencari apartemen lebih banyak memilih empat lokasi di Jakarta berikut ini, karena dirasa lebih nyaman. 

Dalam rilis yang diterima Money.id hal itu diungkapkan berdasarkan data pageview website Rumah.com dengan total 13,5 juta setiap bulan. 

Sepanjang kuartal dua pada April-Juni 2016, data Rumah.com mengungkapkan bahwa Jakarta Selatan masih mendominasi minat para pencari apartemen di Indonesia, yaitu sebanyak 25,94%.

Secara keseluruhan, apartemen-apartemen di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara masih memiliki magnet yang sangat kuat bagi para pencari properti di Indonesia.

Selain di Jakarta Selatan, wilayah Jakarta Barat menjadi lokasi kedua yang paling banyak diburu pembeli atau sekitar 13,52 persen, Jakarta Pusat 12,66 dan Jakarta Utara sekitar 11,99 persen.

Di wilayah Jakarta Timur, hanya mendapat perhatian para calon pembeli sekitar 4,89 persen yang berada di posisi delapan, dan paling buncit di urutan ke-10 adalah Bekasi. 

Wasudewan, Country Manager Rumah.com mengatakan, alasan mereka memilih empat wilayah tersebut, karena penilaian lokasi. "Dengan fasilitas transportasi yang semakin baik, seperti Mass Rapid Transport (MRT), apartemen di Jakarta akan semakin diincar oleh para investor dan pengguna yang tak ingin tinggal jauh dari tempat bekerja, katanya. 

Bukan hanya itu saja, para penghuni apartemen di kawasan ibu kota juga dapat dinilai lebih strategis dalam segi lokasi dan efisien terkait waktu.

"(Apartemen) mereka juga dekat berbagai fasilitas dan infrastruktur yang telah mapan, seperti mal, sekolah dan tol dalam kota," ujar Wasudewan. (dwq)

BACA JUGA

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section