1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

4 Tips Hemat ala Bos Facebook, Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan orang sukses dan sudah memiliki semua, ia tidak hidup dengan cara mewah dan tetap berhemat.

By Abdul Kharis 29 Maret 2016 07:02
Mark Zuckerberg (flickr.com)

Money.id - Orang-orang sukses memiliki kecenderungan untuk memperoleh barang dan jasa dengan cara yang hemat. Selain itu, orang sukses selalu menggunakan akal dalam membeli barang dan jasa yang murah untuk mencapai tujuan jangka panjang.

Orang sukses tidak pernah hidup di luar kemampuannya dan bahkan tidak memerlukan barang-barang material untuk memamerkan diri. Mark Zuckerberg merupakan orang sukses dan sudah memiliki semua, ia tidak hidup dengan cara mewah dan tetap berhemat.

Mengutip dari businessalligators.com, Senin, 28 Maret 2016, ini dia empat tips hemat ala Mark Zuckerberg yang bisa Anda ikuti.

1. Gunakan baju yang nyaman bukan yang mahal

Berhemat ala Mark Zuckerberg dilakukan dengan memakai baju yang nyaman, bukan yang mahal. Mark memilih menggunakan kaus abu-abu dalam kehidupannya sehari-hari.

2. Tinggalah di rumah sederhana

Tips hemat Zuckerberg berikutnya adalah membeli sebuah rumah sederhana untuk hidup. "Anda harus menjaga pikiran terfokus pada mencintai apa yang dilakukan, daripada mencintai apa yang dimiliki," ucap Mark.

Mark hanya menyewa rumah sederhana, jauh dari kata mewah. Dia tidak sombong tentang kekayaannya dan tidak perlu rumah jutaan dolar untuk membuktikan kekayaan dirinya.

3. Milikilah kendaraan sederhana

Tips selanjutnya, milikilah kendaraan yang aman dan nyaman bukan yang mahal. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg adalah orang terkaya di bawah 30 tahun di Amerika Serikat. Saat ini, dia dapat dengan mudah membeli seluruh pabrik Ferrari, tetapi dia masih mengendarai mobil tuanya karena aman dan nyaman.

4. Jangan membuang uangmu

Kebiasaan hemat Mark dilakukan dengan cara tidak membuang-buang uang walaupun memilikinya begitu banyak. Menurut dia, hidup hemat bukan tentang kekurangan.

Percaya atau tidak, pernikahannya dengan Priscilla Chan diadakan di halaman belakang rumahnya. Bahkan, Mark dan Istrinya terlihat makan di McDonald's saat mereka sedang berbulan madu di Italia. (poy)

 

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section