1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

4 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Cepat Kaya Loh!

Apa saja hal yang biasa dilakukan para miliuner atau triliuner yang sudah terbukti kesuksesannya?

By Adhi 11 Oktober 2015 17:38
Ilustrasi (forbes.com)

Money.id - Hidup sukses dan menjadi kaya-raya bukanlah urusan mudah. Tapi, juga bukan cita-cita yang mustahil bisa diraih. Anda pasti setuju jika kesuksesan dan kekayaan tidak datang begitu saja. Butuh proses, kemauan dan konsistensi.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara meraih kesuksesan dan kekayaan? Apa saja hal yang biasa dilakukan para miliuner atau triliuner yang sudah terbukti kesuksesannya?

Ternyata, ada sejumlah kebiasaan sederhana yang "katanya" bisa membuat Anda cepat sukses dan kaya. Penasaran apa saja?

Berikut 4 hal yang perlu dilakukan secara konsisten, sehingga bisa menjadi kebiasaan yang dapat membantu Anda menapaki tangga kesuksesan seperti yang dikutip dari The Richest, Minggu 11 Oktober 2015:

1. Membaca minimal 30 menit setiap hari

Menurut data survei yang dirangkum The Richest, sekitar 88% orang kaya menggemari dan secara konsisten membaca buku, surat kabar, media online dan lainnya. Mereka membaca minimal 30 menit setiap harinya. Dalam studi statistik mengenai pengangguran, sebanyak 75% orang dewasa yang tak memiliki pekerjaan tidak menyukai membaca.

2. Bangun 3 jam sebelum bekerja

Para pebisnis sukses disebutkan selalu bangun pagi. Setidaknya, mereka bangun tidur tiga jam sebelum jam kerja,. Sebanyak 44% orang kaya bahkan dilaporkan bangun tidur terlampau pagi. Mereka umumnya selalu mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tempat kerja. Ada yang berolahraga, mengulas persiapan presentasi, atau berdoa di pagi hari.

3. Nonton TV satu jam sehari

Sekitar 67% orang kaya jarang sekali menonton TV. Mereka rata-rata hanya menonton TV maksimal sejam sehari. Malah, banyak juga yang sama sekali tidak menonton TV.

Orang sukses menyadari bahwa menghabiskan waktu mereka untuk menonton televisi adalah kegiatan sia-sia. Mereka cenderung menggunakan waktu lebih bijaksana.

4. Hidup sehat

70% orang kaya secara berkelanjutan menyempatkan diri mengkonsumsi makanan kurang dari 300 kalori setiap harinya. Kadar kalori yang tinggi biasanya terdapat pada makanan-makanan cepat saji dan mengandung minyak. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section