1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

4 Alasan Tidak Bisa Memulai Bisnis Online

Ternyata ada beberapa alasan untuk tidak memulai bisnIs online seperti sudah mencintai rutinitas kantor dan..

By Abdul Kharis 18 April 2016 14:45
Internet (Pixabay)

Money.id - Ketika memasuki era digital, kebanyakan orang mengakui bahwa memulai bisnis online adalah cara terbaik untuk menghasilkan kekayaan finansial, serta kepuasan pribadi. Ternyata ada beberapa alasan untuk tidak memulai bisnis online seperti sudah mencintai rutinitas kantor, yaitu masuk jam 9 pagi pulang jam 5 sore.

Mengutip dari onlinebusiness.about.com, Senin, 18 April 2016, berikut adalah empat alasan Anda tidak bisa memulai bisnis online.

1. Mecintai rutinitas bekerja

Jika Anda mencitai rutinitas bekerja seperti masuk kerja pukul 09.00 dan pulang 17.00, maka jangan pernah membuka bisnis online. Anda memerlukan waktu 24 jam bekerja untuk mengawasi bisnis, walaupun memang bisnis online terlihat lebih fleksibel.

2. Tidak pintar berkomunikasi

Komunikasi sangat penting bagi keberhasilan bisnis online, Anda harus berhubungan dengan pemasok, kontraktor, pelanggan dan mungkin karyawan Anda sendiri.

Kalau tidak pintar berkomunikasi, disarankan tidak membuka bisnis online. Dibutuhkan komunikasi untuk membuat bisnis online Anda dikenal pada tahap awal.

3. Kurang motivasi diri

Apakah Anda kurang motivasi diri? Jika iya, kemungkinan besar bisnis online ini bukan untuk Anda. Motivasi diri sangat diperlukan dalam membuka bisnis, termasuk bisnis online.

4. Butuh pujian dan pengakuan untuk hasil kerja

Ketika Anda memulai bisnis online, kemungkinan besar akan mendapatkan banyak uang dan keuntungan. Tetapi, Anda tidak akan mendapatkan pujian dan pengakuan dari apa yang telah dilakukan.

Jika Anda masih membutuhkan pujian atau pengakuan dari kinerja Anda, disarankan untuk tidak membuka bisnis online.

Nah, kalau tidak memiliki empat hal di atas, maka Anda sudah siap membuka bisnis online. Tanpa memerlukan banyak modal, Anda sudah bisa membuka bisnis online dan mendapatkan banyak keuntungan. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section