1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS ONLINE

3 Pekerjaan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Berkat internet, siapa pun kini dapat berbisnis dari rumah.

By Adhi 27 Oktober 2015 20:10
Ilustrasi (morganmckinley.co.uk)

Money.id - Di era modern seperti sekarang ini, banyak perempuan yang turut bekerja untuk membantu ekonomi keluarga, tak terkecuali bagi para ibu rumah tangga.

Tentunya keliru jika beranggapan bahwa seorang ibu rumah tangga tidak bisa berkontribusi lebih bagi perekonomian keluarga. Terlebih, di zaman internet peluang usaha bisa didapat di mana saja dan kapan saja, bahkan di rumah.

Berikut 5 pekerjaan yang cocok bagi ibu rumah tangga dan bisa dilakukan sembari mengawasi anak di rumah:

1. Toko fashion online

Seperti yang telah disebutkan, internet mengubah peta bisnis. Siapa pun kini bisa berbisnis dari rumah berkat internet.

Bagi Anda yang memiliki ketertarikan di dunia fashion, kenapa Anda tidak mencoba untuk berjualan produk fashion secara online? Dengan begini, peran Anda sebagai ibu rumah tangga pun tidak akan terganggu karena pekerjaan ini bisa dilakukan saat senggang.

Anda bisa memproduksi baju atau produk fashion lainnya dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, lalu memasarkannya via media sosial. Atau jika ingin lebih serius, Anda bisa membuat website sendiri.

2. Kuliner online

Profesi ini cocok bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Dengan memanfaatkan media sosial ataupun website, Anda bisa menekan modal dengan sistem penjualan secara pre-order.

Usaha ini punya prospek bagus, terlebih jika Anda menawarkan jenis kuliner yang unik. Atau, Anda juga bisa menyasar segmen pasar makanan sehat untuk keperluan diet.

3. Penulis

Profesi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda bisa menulis fiksi misalnya, kemudian menawarkannya ke penerbit. Selain penerbit terkenal, banyak juga penerbit kecil yang bersedia menerbitkan buku Anda.

Atau, Anda bisa membuat blog. Dan seperti yang telah kita ketahui, blog pun dapat dimonetasi melalui fasilitas Google Adsense untuk menghasilkan keuntungan finansial.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section