1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

10 Negara Tujuan Bisnis Terbaik di Dunia

Singapura melesat ke posisi pertama dan menjadi tempat bisnis tujuan teratas di dunia.

By Dian Ardiahanni 26 Oktober 2015 14:04
Singapura menjadi negara tujuan bisnis terbaik di dunia (Singapore Tourism Board)

Money.id - Menurut perusahaan jasa akuntansi raksasa Grant Thornton, ada 22 indikator terkait pertumbuhan bisnis, yakni seperti menilai kekuatan dalam ketersediaan uang, pasar tenaga kerja, teknologi dan pertumbuhan pasar. Namun yang tak kalah penting dalam melebarkan bisnis adalah memilih negara tujuannya.

Dilansir dari CNN, Senin 26 Oktober 2015, berikut ini merupakan 10 negara yang menjadi destinasi bisnis terkemuka di dunia.

1. Singapura
Singapura menjadi tempat bisnis tujuan teratas, posisi ini naik enam tempat dari tahun sebelumnya. Negeri Singa Putih ini pun menawarkan pembiayaan terbaik bagi para pebisnis.

2. Israel
Menurut laporan, Israel merupakan salah satu lingkungan yang memiliki keuangan terbaik. Negara ini pun telah bergaya ke arah 'startup nation' yang berarti bangsa dengan banyak perusahaan baru dan sedang berkembang.

3. Australia
Negara yang terkenal akan hewan kanguru ini sebenarnya telah turun dua posisi, tetapi hingga kini masih masuk dalam lima lokasi terbaik untuk mengoperasikan bisnis. Terlebih dengan dukungan perekonomian yang dinamis dari dua kota yaitu Sydney dan Melbourne.

4. Finlandia
Negara beribu kota Helsinki ini menduduki peringkat lima besar untuk teknologi serta lingkungan operasional bisnis dan keuangan.

5. Swedia
Seperti tetangganya Finlandia, Swedia pun terkenal akan teknologi dan lingkungan operasional bisnis yang bagus, meski pajaknya cukup tinggi. Sebagai destinasi bisnis, posisi Swedia saat ini naik empat peringkat dibanding tahun sebelumnya.

6. Slovenia
Perkembangan bisnis di negara ini melaju sangat cepat yakni dengan adanya pertumbuhan pasar dan teknologi. Para investor pun mengantisipasi, jika tren ini akan terus berlanjut.

7. Swiss
Swiss memiliki sektor keuangan yang dinamis dan lingkungan operasi bisnis bagus. Negara ini pun telah membuktikan bahwa negaranya telah pulih dari krisis keuangan.

8. Norwegia
Negara kaya akan sumber minyak ini telah naik dua tempat dari sebelumnya. Ini berkat keunggulan infrastruktur, pasar tenaga kerja dan lingkungan keuangan yang sehat.

9. Kanada
Berdasarkan laporan, walaupun turun dua posisi dari tahun sebelumnya. Namun Kanada hingga kini masih menjadi lokasi bisnis terbaik di dunia.

10. Taiwan
Walau menempati posisi terakhir, pulau padat penduduk ini unggul dalam penilaian teknologi dan pasar tenaga kerja. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section