1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Paundrakarna, Pangeran 'Stylish' dari Keraton Surakarta

Jika biasanya pangeran selalu memakai pakaian resmi dan tampak kaku, namun berbeda dengan Paundra.

By Dian Rosalina 27 Juli 2016 09:10
Paundrakarna (Teddy Kurniawan/Kapanlagi.com)

Money.id - Boleh-boleh saja di Inggris, pangeran William dan pangeran Harry yang jadi primadona, tapi di Indonesia  pangeran yang satu ini tak kalah kecenya dari mereka.

Adalah Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro atau lebih akrab dikenal dengan Paundrakarna atau Paundra dari Keraton Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

Pria yang lahir 37 tahun silam tersebut kini kembali ke dunia hiburan dengan mengambil peran di film Rudy Habibie usai vakum selama 5 tahun. Putra pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri ini dikenal sangat mencintai dunia seni.

Namun lima tahun tersebut, Paundra lebih memilih tinggal di Solo dan menjadi pejabat daerah disana dan meninggalkan dunia keartisannya. Walau bertentangan dengan mimpinya, Paundra tetap menjalaninya dengan senang hati.

"Kemarin lima tahun menghilang aku ngumpet di Solo. Dari dunia artis aku terjun ke dunia politik karena harus menjalani amanah keluargaku. 2,5 tahun sebagai anggota DPD Surakarta, aku berontak antara amanat dan aku ngelakuin di luar batas kemampuan aku, tapi ya harus dilakukan," ungkapnya yang dilansir dari Kapanlagi.com, Rabu 27 Juli 2016.

Setelah menjalani kewajibannya, kini Paudra kembali ke dunia hiburan dengan tampilan yang lebih gaul dan fashionable. Jika biasanya pangeran selalu memakai pakaian resmi dan tampak kaku, namun berbeda dengan Paundra.

Mungkin dia adalah salah satu pangeran Kerajaan yang tampil nyentrik dan santai. Meski begitu, ia tak pernah melupakan identitasnya sebagai seorang warga negara Indonesia dengan tetap mencintai seni tari.

Nah mau tahu lebih lebih lanjut gaya-gaya tampan dari pria yang pernah bermain di sinetron Gita Cita dari SMA ini? Intip Instagramnya. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section