1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Yuk, Buat Lipstik dari Permen Karet di Rumah

Anda bisa memilih sendiri warna lipstik yang disukai dengan memakai bahan dasar permen karet.

By Dian Rosalina 4 Maret 2016 07:01
Lipstik Permen Karet (brit.co)

Money.id - Lipstik adalah salah satu makeup yang wajib digunakan oleh setiap wanita di berbagai kesempatan. Makeup ini bisa membuat wajah Anda yang tampak pucat menjadi berseri dalam sekejap.

Banyak pilihan lipstik yang dijual di pasaran. Mulai lipstik dengan merek mahal hingga lipstik yang dijual di toko-toko kecantikan dengan harga terjangkau.

Namun sering kali kandungan bahan kimia yang ada dalam lipstik dapat membuat bibir menjadi lebih kering, bahkan mungkin iritasi. Jadi kenapa tidak coba membuat lipstik sendiri dirumah?

Dilansir dari brit.co, Jumat 4 Maret 2016, Anda bisa memilih sendiri warna lipstik yang disukai dengan memakai bahan dasar permen karet. Selain mudah, cara ini juga cepat loh!

Bahan dan Peralatan

  • Permen karet
  • Vaseline (petroleum gel)
  • Pewarna makanan
  • Mangkuk tahan panas
  • Sendok

(Bahan dan peralatan membuat lipstik permen karet/BETH WISCHNIA-Brit.co)

Cara membuat

  1. Ambil dua buah permen karet pilihan Anda dan letakkan di mangkuk. Gunakan permen karet yang memiliki tekstur agak keras dan memiliki rasa buah.
  2. Tambahkan satu sendok Vaseline dan beberapa tetes pewarna makanan ke dalam mangkuk. Campur warna yang Anda inginkan, seperti mencampur warna biru dan merah hingga menjadi warna ungu. Lalu aduk rata.
  3. Masukkan mangkuk yang berisi campuran tersebut ke dalam microwave selama 30 detik, kemudian aduk kembali. Setelah itu masukkan lagi dalam microwave selama 30-45 detik, aduk hingga rata dan kental.
  4. Ambil tempat lipstik bekas Anda yang sudah dibersihkan dari lipstik sebelumnya, kemudian masukkan adonan lipstik ke dalamnya.
  5. Dinginkan dalam freezer selama kurang lebih 30 menit sampai mengeras.

(Cara membuat Lipstik dan hasil dari lipstik permen karet)

Cukup mudah bukan membuatnya? Selamat Mencoba!

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section