1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Kolaborasi Uniqlo dengan Label Fashion Eks Desainer Hermes

Harga busana yang ditawarkan Uniqlo mulai dari Rp299 ribu.

By Dian Rosalina 3 Maret 2016 19:06
Peluncuran Koleksi Uniqlo x Lemaire di Jakarta (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan desainer asal London, Hana Tajima, kini Uniqlo meluncurkan koleksi musim Semi/Panas 2016 berkolaborasi bersama Lemaire. Lemaire adalah label fashion dari Paris yang didirikan oleh mantan desainer Hermes, Christophe Lemaire dan Sarah-Linh Tran.

Kedua label fashion tersebut sebelumnya telah berkolaborasi dan pernah menjadi sensasi dunia pada koleksi musim Gugur/Dingin 2015 lalu, lantaran koleksi karya Christophe habis terjual setelah beberapa waktu diluncurkan.

Ingin mengulang kesuksesan besar tersebut, Uniqlo akhirnya meningkatkan penjualan koleksi Uniqlo x Lemaire hingga dua kali lipatnya di Jepang lewat koleksi ini, termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Dalam acara peluncurannya di Indonesia, Kamis 3 Maret 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Uniqlo turut mengundang beberapa blogger dan fashion stylish untuk mencoba memadupadankannya sesuai dengan style mereka. Salah satunya adalah Fashion Stylish, Dewi Utami.

Menurut Dewi koleksi Uniqlo x Lemaire sangat cocok untuk gayanya sehari-hari yang lebih menyukai simple fashion.

"Jadi orang yang sudah tahu Lemaire, semua desain dia itu simpel dan elegan. Warna-warna yang dipilih olehnya itu memang favoritnya sewaktu masih mendesain Hermes. Untuk koleksinya kali ini, mudah dipadupadankan dengan berbagai macam gaya," kata Dewi yang diwawancarai Money.id usai peluncuran Uniqlo x Lemaire.

Dia juga menambahkan, meski bentuk pakaian cenderung ke arah outerwear tetapi disesuaikan dengan iklim tropis jadi tidak terlalu berat. Untuk dress ready to wear, kelihatannya tebal, namun setelah dipakai nyaman.

"Dari koleksi ini, saya melihat pemilihan pola dan garmen sangat selektif. Memang untuk karya Lemaire yang satu ini paling sempurna buat aku," ujar Fashion Stylish yang sering menangani sejumlah artis ibukota ini.

Variasi model Uniqlo x Lemaire ini cocok untuk digunakan sehari-hari. karena mudah dikenakan, fleksibel dan memiliki banyak fungsi. Siluet rancangan dengan saku besar serta bervolume membuat pemakainya lebih bebas bergerak untuk para pemakainnya.

Warna-warna yang ditampilkan cukup cerah seperti ginger, mahoni, biru/hijau, abu-abu dan warna half-tone lainnya. Bahan yang digunakan pun disesuaikan dengan iklim Indonesia seperti seersucker, chambray, dan oxford.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp299 ribu-599 ribu untuk atasan, Rp899 ribu-Rp1,9 juta untuk outerwearnya, lalu untuk bawahannya mulai dari Rp499 ribu-699 ribu, dan Rp699 ribu untuk midi dress. Koleksi Uniqlo x Lemaire ini akan dihadir di toko-toko Uniqlo di seluruh dunia mulai besok, Jumat 4 Maret 2016. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section