1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Tips Rambut Sehat dan Indah ala Raline Shah

Dia mengaku tidak pernah mengkhususkan diri untuk memanjakan diri ke salon secara rutin.

By Putri Nabilla 26 November 2015 18:13
Raline Shah/Putri Nabilla-Money.id

Money.id - Memiliki rambut sehat dan jauh dari masalah kerusakan merupakan impian setiap orang, khususnya wanita. Banyak hal yang dapat dilakukan agar memperoleh rambut indah berkilau.

Contohnya aktris cantik Raline Shah yang memiliki rambut indah dan sehat. Saat ditemui di mal Kota Kasablanka pada Kamis 26 November 2015, ia mengaku tidak pernah mengkhususkan diri untuk memanjakan diri ke salon secara rutin.

"Dengan aktivitasku yang sangat padat, untuk ke salon tuh rasanya malas banget tetapi memang aku peduli rambut itu sejak kecil," ujarnya.

Meski tak pernah ke salon, rambut dara kelahiran Jakarta 4 Maret 1985 ini masuk kategori rambut sehat.

Hal ini terbukti dari hasil tes kesehatan rambut yang dilakukan dalam sebuah acara peluncuran produk terbaru.

Hasilnya menunjukkan bahwa rambut Raline sangatlah sehat dan mempunyai skala nilai 4,8 dari 5 untuk tolak ukur rambut sehat.

"Padahal dalam aktivitas sehari-hari, rambutku ini sering banget di-styling, dicatok, di-blow, dikeriting dan belum lagi sering kena klorin setiap aku renang," ucap dia.

Keindahan rambut yang dia miliki adalah hasil dari treatment sendiri dengan rutin melakukan keramas dan penerapan kondisioner saja.

Pemeran Riani dalam film layar lebar "5cm" ini tak pelit membagi kisahnya dalam merawat rambut. Berikut adalah ulasannya.

Langkah pertama, keramaslah dengan pijatan lembut, dengan begitu Anda akan merasa rileks, setelah itu bilas. Kemudian dalam keadaan setengah basah setelah keramas, gunakanlah kondisioner sesuai pilihan Anda.

Tuangkan pada telapak tangan secukupnya, lalu aplikasikan pada helaian rambut. Diusahakan jangan sampai terkena akarnya karena dapat merusak rambut baru yang akan tumbuh.

Sebaiknya kondisioner dioleskan dari bagian tengah hingga ujung rambut. Hal ini dilakukan karena ujung rambut merupakan bagian tertua dan terlama dari unsur rambut.

Lalu diamkan kondisioner tersebut selama satu sampai tiga menit. Atau Anda dapat membiarkan hingga lima menit sesuai tebal rambut. Setelah itu, bilas hingga bersih. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section