1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS FASHION

Tips Bisnis Busana Muslim Dadakan Menjelang Ramadan

Biasanya menjelang Ramadan dan saat Ramadan, hijab adalah busana yang banyak dicari khususnya oleh kaum hawa.

By Dwifantya Aquina 13 Mei 2017 08:54
Bisnis pakaian muslim Itang Yunasz (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Dalam dua pekan lagi kita akan menyambut datangnya Ramadan. Di bulan penuh berkah ini, sayang dilewatkan begitu saja tanpa upaya untuk meraih berkah lebih banyak lagi. Salah satu caranya adalah dengan berbisnis. Ada banyak lho bisnis dadakan yang menarik dijalankan saat Ramadan.

Salah satunya mungkin bisnis busana muslim. Biasanya menjelang Ramadan dan saat Ramadan, hijab adalah busana yang banyak dicari khususnya oleh kaum hawa. Bila tertarik menjalankan bisnis hijab dadakan, ini trik dari CekAja.com agar sukses.

Desain sendiri hijab Anda

Akan lebih baik jika bukan sekadar menjual ulang hijab pabrikan yang ada. Cobalah untuk memproduksi hijab dengan desain yang Anda buat sendiri. Dengan cara ini konsumen akan lebih tertarik karena hijab yang Anda jual jumlahnya terbatas sehingga memiliki kesan ekslusif. Untuk mendapatkan ide mengenai desain motif, cobalah membaca majalah, hingga melirik desain yang sudah ada baik dari video maupun sosial media.  (Baca juga: Ayo Lindungi Diri, Golongan Darah Ini Rawan Kena Serangan Jantung)

Pasarkan melalui sosmed

Sosmed jangan hanya dimanfaatkan untuk mencari ide desain motif hijab. Gunakan juga sosmed sebagai media pemasaran. Kamu wajib memasarkan di sosial media populer seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Path. Untuk menunjang pemasaran, Anda juga wajib menggunakan aplikasi pesan instan seperti LINE, WhatsApp atau BlackBerry Messenger. Bila perlu buat akum di sejumlah situs jual beli online populer. Cara ini bisa meningkatkan chanel pemasaran Anda yang secara otomatis meningkatkan peluang penjualan produk Anda.

Berikan promo menarik

Karena jumlah penjual busana muslim dadakan seperti Anda akan meningkat, Anda harus punya penawaran spesial yang membedakan Anda dari orang kebanyakan.  Misalnya, Anda menawarkan gratis hijab setelah pembelian beberapa potong atau diskon khusus sebelum Ramadhan dan berbagai trik unik menarik lainnya yang bisa meningkatkan minat pelanggan.

Belajar dan ikuti tren

Apa pun jenis bisnis fashion termasuk hijab khususnya jenis segi empat, akan selalu mengikuti tren. Oleh karena itu, kamu harus selalu up to-date menampilkan informasi dan berbagai macam gaya serta jenis-jenis hijab yang akan dijadikan sebagai ladang uang. Referensi ini bias kamu dapatkan dengan mudah sekarang. Bermodalkan internet, kamu bias menjelajahi berbagai macam gaya terbaru atau fashion muslim yang sedang ngetren saat ini. Selain itu, kamu juga bias melakukan penelitian kecil-=kecil dengan datang ke toko-toko yang menawarkan produk fashion khususnya hijab ntuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang tren apa yang saat ini diminati oleh masyarakat. (Baca juga: Teknologi Makin Canggih, Tapi 6 Pekerjaan Ini Sulit Tergantikan Komputer)

 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section