1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Tips Berbusana yang Cocok Saat Wawancara Kerja

Coba tips ini, karena peran busana yang Anda kenakan sangat penting.

By Rizki Astuti 14 Oktober 2016 17:07
Baju Untuk Wawancara (Alux.com)

Money.id - Mendapat pekerjaan impian bukan hanya soal Anda memiliki kemampuan menulis lamaran yang hebat. Namun pilihan busana yang tepat juga menunjang keberhasilan Anda.

Saat wawancara Anda harus bisa menampilkan kesan bahwa Anda memahami peran busana di tempat Anda akan bekerja. Jadi bukannya menganggu pewancara dengan model busana yang mencolok.

Melansir dalam laman Fashionista, Jumat 14 Oktober 2016, berikut ini beberapa tips berbusana yang tepat saat menjalani wawancari kerja.

Lakukan Riset

Begitu mendapat panggilan wawancara kerja, segera lakukan riset kecil-kecilan tentang siapa yang akan Anda hadapi saat wawancara itu. Karena Anda tidak akan pernah tahu siapa saja yang mungkin akan diperkenalkan nanti.

Sehingga Anda akan memiliki nilai tambah jika sudah mengenal beberapa orang yang akan Anda hadapi. Anda bisa melihat beberapa foto pewawancara saat mereka bekerja. Kemudian Anda bisa menyesuaikan jenis busana apa saja yang sering mereka pakai.

Tampil Menonjol

Berbusana sesuai dengan budaya perusahaan memang penting, tapi akan lebih bagus lagi kalau gaya busana Anda terlihat keren dan lebih menonjol dari yang lainnya. Gaya busana yang demikian akan menunjukkan kepribadian Anda secara tidak langsung.

Busana yang Nyaman

Jika Anda merasa nyaman dengan busana yang dikenakan, persaingan mendapatkan pekerjaan akan menjadi lebih mudah. Jadi jangan memperumit segala sesuatunya. 

Jangan Remehkan Hal Kecil

Hal-hal kecil seperti kuku rapi dan busana yang tidak kebesaran atau kekecilan menunjukkan bahwa Anda memperhatikan penampilan. Karena itu luangkan waktu dan usaha yang bisa membuat calon tempat kerja Anda merasa bahwa Anda akan melakukan hal yang sama dengan pekerjaan Anda. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section