1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS FASHION

Tiga Gaya 'Brewok' Ini Akan Jadi Tren di 2016

Tren ini ternyata masih belum memudar sejak tahun lalu. Masih banyak pria yang memakai janggut untuk menunjukkan sisi maskulin mereka.

By Dian Rosalina 18 April 2016 07:04
Ilustrasi tren janggut (mensxp.com)

Money.id - Janggut dan kumis adalah style penampilan pria di zaman sekarang ini. Bagi wanita, pria berjanggut memiliki aura keseksian yang lebih dari pria yang tidak berjanggut.

Tren ini ternyata masih belum memudar sejak tahun lalu. Masih banyak pria yang memakai janggut untuk menunjukkan sisi maskulin mereka.

Dikutip dari Mensxp.com, Minggu 17 April 2016, ternyata tren janggut itu berbeda-beda. Bila tahun lalu didominasi dengan brewok yang rapi dan terawat, sepertinya kini jauh berbeda.

Janggut yang tumbuh agak berantakan menjadi tren di kalangan para pria maskulin. Kesan 'bad boy' cukup menjadi pilihan dari mereka. Berikut beberapa janggut yang menjadi tren di tahun 2016 ini.

The Short Beard

Janggut yang panjang memerlukan perawatan lebih ketimbang yang tidak. Janggut pendek jauh lebih mudah terawat. Janggut yang panjang dan cenderung tajam nantinya akan menjadi tren di tahun 2016 ini.

Tipe ini akan terlihat lebih rapi, serta tak akan terlalu mencolok perhatian jika Anda berada di tempat kerja yang santai. Selain itu, berbagai jenis potongan rambut, cukup cocok dengan style ini.

The Stubble

Janggut tipis ini memang tampak sangat seksi di mata para wanita. Gaya ini menampilkan model janggut yang halus sepanjang pangkalnya saja. Jika dirapikan dan dibentuk secara berkala, orang akan suka memiliki janggut ini.

Bahkan gaya ini selalu digunakan oleh Ryan Goslin, Adam Levine, dan Geogre Clooney. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menggunakan pisau trimmer atau pergi ke barbershop untuk minta memotong model ini.

The Van Dyke

Bila memakai model janggut ini, penampilan Anda akan terasa lebih maskulin. 'Van Dyke' diperoleh dengan menumbuhkan janggut dan kumis, lalu cukur rambut lain di wajah.

Jadi tidak ada kumis dan janggut yang terhubung. Kalaupun ada, itu hanya bulu halus bekas cukur. Penampilan ini sering digunakan oleh para pria jepang.

Jika bukan termasuk orang yang memiliki gen janggut tebal, tidak apa, Anda bisa merawatnya secara berkala. Style ini cocok dipadukan dengan gaya rambut 'slinkback' yang basah. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section