1. HOME
  2. STYLE & LOOK
PENATA RAMBUT

Tarif Potong Rambut Termahal di Dunia

Gwyneth Paltrow memilih jasa penata rambut Orlando Pita dengan bayaran sebesar Rp11 juta.

By Stella Maris 5 Januari 2016 20:10
Ilustrasi penata rambut (Therichest).

Money.id - Agar penampilan tetap segar, tak sedikit orang memangkas atau mengubah gaya rambutnya. Penata rambut pun menjadi pilihan pertama.

Sejumlah uang dengan nominal tak sedikit pun siap digelontorkan demi mendapatkan hasil terbaik. Gwyneth Paltrow memilih jasa penata rambut Orlando Pita dengan bayaran sebesar Rp11 juta.

Dikutip laman The Richest, Selasa 5 Januari 2016, berikut ahli penata rambut dengan biaya termahal di dunia:

1. Oribe-Rp5 Juta
Oribe adalah penata rambut asal Kuba dengan reputasi yang legendaris. Mereka yang ingin menggunakan jasanya, harus membayar US$400 atau sekitar Rp5,5 juta.

(Therichest)

Oribe memulai kariernya sebagai asisten penata rambut profesional Garren Howard McLaren.

Setelah mengasah keterampilannya selama bertahun-tahun, Oribe kini menjadi penata rambut profesional.

Selebriti yang pernah menjadi kliennya adalah Jennifer Lopez, Anne Hathaway, Mila Kunis, Rihanna, dan Britney Spears.

2. Serge Normant-Rp6,9 Juta
Serge Normant adalah penata rambut sejumlah selebritis Hollywood, seperti Sarah Jessica Parker, Ellen Barkin, Dakota, Miranda Kerr, dan Julia Roberts.

(Julia Roberts dan Serge Norman/Instagram)

Bila ingin menggunakan jasanya penata rambut dari John Frieda Salon ini, Anda harus membayar sekitar Rp6,9 juta dan tentunya harus buat janji lebih dulu.

3. Chris McMillan dan Sally Hershberger-Rp8,3 Juta
Bila Anda ingat gaya dan warna rambut Jennifer Aniston dalam serial Friends, ternyata penampilan itu adalah karya McMillan.

(Jennifer Aniston dan McMillan/Instagram)

Begitu pula dengan potongan rambut Tom Cruise, Hillary Clinton dan Meg Ryan yang diatur oleh Hershberger. Biaya yang dikeluarkan untuk membayar jasanya adalah US$600 atau sekitar Rp8,3 juta.

4. Frederic Fekkai-Rp10 juta
Di era 90-an klien yang ingin rambutnya dipotong olehnya harus membayar US$300 tapi kini bayarannya meningkat dua kali lipat menjadi sebesar Rp10 juta.

(Fekkai.com)

Alasan peningkatan itu karena adanya inflasi dan pengembangan status selebritis yang pernah ditanganinya, seperti Salma Hayek, Scarlett Johansson, Charlize Theron, dan Meryl Streep.

5. Ted Gibson dan Rossano Ferretti
Permintaan tinggi dalam dunia tata rambut, membuat Ted harus menaikkan ongkos potong rambut dari Rp13 juta menjadi Rp16 juta. Namun hal itu tak masalah bagi artis Renee Zellweger, Anne Hathaway, dan Zoe Saldana.

(Ted Gibson dan Rossano Ferretti)

Sementara Ferretti adalah penata rambut terkenal yang selalu mengedepankan inovasi. Tak heran bilan Angelina Jolie mempercayakan Ferretti sebagai penata rambutnya.

Bukan hanya itu saja, Ferretti juga dibayar untuk menata rambut model Armani, Dior, Yves Saint Laurent.

6. Stuart Phillips-Rp221 juta
Stuart Phillips adalah penata rambut terkenal di Inggris. Namun siapkan dana sekitar Rp221 juta bila rambut Anda ingin dipotong oleh Phillips. Lalu mengapa mahal?

(Stuart Phillips/Kapanlagi)

Ternyata selain memberikan jasa potong rambut, kliennya juga dimanjakan dengan massage kepala dan perawatan menggunakan produk eksklusif. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(sm/sm)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section