1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Rayakan Lebaran dengan Koleksi Terbaru UNIQLO x Hana Tajima

Desainer Barli Asmara yang hadir dalam acara tersebut mengatakan untuk tren hijab 2016, para hijabers lebih sering mengenakan outerwear..

By Dian Rosalina 16 Juni 2016 11:31
Koleksi Terbaru Uniqlo x Hana Tajima (Moeny.id/Dian Rosa)

Money.id - Tak terasa lebaran tinggal menghitung hari. Untuk Anda, para wanita khususnya, sudah saatnya memilih busana untuk acara silahturahmi di hari raya. UNIQLO berkolaborasi dengan Hana Tajima meluncurkan koleksi busana terbaru Fall/Winter 2016, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Pusat, kemarin.

Sebelumnya, perusahaan ritel global terkemuka di Jepang itu juga pernah berkolaborasi dengan desainer dari Londonc tersebut untuk koleksi Spring/Summer 2016, Januari lalu. Berbeda dengan koleksi sebelumnya, kali ini Hana lebih mengeksplor kegunaan atasan, bawahan, dan outerwear yang bisa digunakan dengan berbagai cara.

Pilihan busananya pun antara lain long dress, tunik rayon, baju kurung, rok panjang, outerwear dan celana panjang. Bila biasanya baju muslim lebih banyak memakai warna-warna pastel, Hana Tajima memilih warna tanah seperti coklat muda, coklat tua, krem, merah bata, dan biru tua. Hal itu memberi kesan hangat di setiap desainnya.

Desainer Barli Asmara yang hadir dalam acara tersebut mengatakan untuk tren hijab 2016, para hijabers lebih sering mengenakan outerwear untuk gayanya sehari-hari. Menurutnya koleksi Fall/Winter 2016 ini, sangat cocok untuk digunakan oleh hijaber atau nonhijab di Indonesia.

Walaupun dibuat untuk musim gugur dan muslim dingin, Barli melihat pakaian tersebut juga pas digunakan untuk iklim di Indonesia. Tidak hanya ke acara formal, namun bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari, termasuk untuk jadi pilihan lebaran.

"Aku lihat sekarang tren fashion hijab lebih ke busana layering dan tumpuk-tumpuk. Para hijaber sekarang banyak yang pakai outerwear, selain nyaman yang penting juga syariat," ujar Barli dalam talkshow UNIQLO x Hana Tajima Fall/Winter 2016.

Ia pun menyarankan untuk memakai koleksi dari Hana Tajima yang lebih menampilkan detail polos padukan dengan hijab dengan motif abstrak, floral, dan tribal. Namun jangan terlalu over item fashion karena tren baju muslim sekarang adalah bergaya simpel.

Untuk koleksi ketiga Hana Tajima tersebut bisa Anda dapatkan di departemen store UNIQLO di seluruh Indonesia. Dan ditawarkan mulai dari Rp299 ribu untuk hijab, atasan dan outerwear Rp299-599 ribu, bawahan Rp499-599 ribu, dan long dress seharga Rp699 ribu. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section