1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

HUT Jakarta ke 489, Jakarta Great Online Sale Kembali Digelar

Lebih dari 100 e-commerce bergabung dalam Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2016 yang memberikan diskon hingga 95 persen untuk produk pilihan..

By Dian Rosalina 17 Juni 2016 13:30
Pembukaan Jakarta Online Great Sale 2016 di Balaikota DKI Jakarta (Dok. JGOS)

Money.id - Dalam rangka HUT Jakarta ke 489, lebih dari 100 e-commerce bergabung dalam Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2016 yang memberikan diskon hingga 95 persen untuk produk-produk pilihan. E-commerce yang bergabung antara lain menjual mulai dari produk fashion, kecantikan, peralatan rumah tangga, elektronik dan gadget, produk perjalanan hingga produk properti.

Pencetus ide JGOS, CEO BerryBenka, Jason Lamuda bercerita, awalnya empat tahun lalu acara tersebut hanya diikuti 11 e-commerce yang bertujuan untuk memeriahkan ulangtahun Jakarta.

Di awal 2013. Jason melihat masih banyak masyarakat yang belum berani berbelanja online. Namun setelah empat tahun berlalu, belanja online kini menjadi pilihan konsumen untuk tempat melengkapi kebutuhannya.

"Tujuan awal kami sebenarnya untuk membantu masyarakat biar go digital. Selain itu, banyak e-commerce yang bekerja sama dengan UKM-UKM yang bermitra dengan kami. Mereka percaya bisa membantu bisnis mereka makin maju," kata Jason dalam peresmian JGOS 2016, di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, kemarin.

Pemerintah yang didukung oleh Kementerian Perdagangan dan Pemprov DKI Jakarta mendukung acara yang akan diadakan mulai 20-26 Juni 2016 mendatang. Kasubdit Transaksi Elektronik Kementerian Perdagangan, Iriani mengatakan, menurut data retritmen yang dirangkum, nilai transaksi e-commerce pada 2015 meningkat sebesar US$18 miliar. Dan diharapkan akan semakin meningkat sebesar US$130 miliar di tahun 2020.

"Kami mengapresiasi acara ini sebagai ajang apresiasi perdagangan online. Potensi ini meningkatkan produktivitas produsen dan konsumen khususnya bisnis online. Saya harap nantinya ini akan mendorong meningkatkan daya saing para e-commerce dikancah internasional," kata Iriani.

Seperti halnya, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, Sutanto Soehodho, ia mendukung oenuh acara yang diselenggarakan selama empat tahun berturut-turut ini. Ia berharap dengan adanya acara tersebut bisa meningkatkan perdagangan di DKI Jakarta, besar harapan juga sebagai pendukung peningkatan ekonomi.

"Apalagi kota Jakarta sekarang ini sedang menggiatkan program Smart City. Semoga lewat acara belanja online ini bisa menjadi bagian dari Smart City tersebut. Di era digital Jakarta pun tidak boleh ketinggalan untuk mempromosikan produk anak bangsa. Jangan mau kalah dengan MEA," ujar dia.

Jason menambahkan untuk JGOS 2016 ini peningkatan transaksi bisa bertambah tiga sampai empat kali lipat dibanding tahun lalu. Apalagi tahun lalu, JGOS mencatat kenaikan traffic bisa sampai delapan kali lipat. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section