1. HOME
  2. FASHION-BIZ
JFW

Keistimewaan HijabersMom Community di JFW 2016

Dari 48 looks, masing-masing desainer merancang 12 baju muslim dengan warna-warna pilihan.

By Dian Rosalina 26 Oktober 2015 17:53
Hannie Hananto di panggung JFW 2016 (Image.net).

Money.id - Mengusung tema besar 'Asia Rising,' desainer dari HijabersMom Community (HMC) ikut meramaikan panggung Jakarta Fashion Week (JWF) 2016. Inspirasi busana ditampilkam sangat berwarna, karena menghadirkan desain dari empat negara berbeda, Indonesia, Jepang, India, dan Korea.

Desain empat negara itu diketahui datang dari empat desainer HMC, yaitu Hannie Hananto, Najua Yanti, Irna Mutiara, dan Monika Jufry. Mereka tergabung dalam Badan Perancang Mode Indonesia (BPMI).

Lalu apa istimewanya busana rancangan mereka di JFW 2016? "Kami berempat menggabungkan unsur tradisional Indonesia dengan keempat negara tersebut, seperti penggunaan kain batik dan tenun dalam beberapa looks busana," kata Monika, Senin 26 Oktober 2015.

Dalam fashion show tersebut, mereka menampilan 48 looks busana muslimah. Itu artinya masing-masing desainer merancang 12 baju muslim dengan warna-warna pilihan yang disesuaikan dengan tema.

Najua misalnya, warna yang mendominasi busana rancangannya adalah hitam, kuning, hijau zaitun, dan warna keemasan. Sementara Hannie, memadukan batik motif Poleng dari Yogyakarta dengan unsur-unsur budaya Jepang seperti Kimono.  

HMC adalah wadah para wanita untuk mengasah kemampuan dan mengembangkan diri dan kreativitas. Anggotanya kini sudah lebih dari 8.000 yang tersebar di seluruh Indonesia. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section