1. HOME
    2. FASHION-BIZ
FASHION

Jadi Fotografer Selebriti, Ini Harga yang Dipatok Mario Ardi

By Dian Rosalina 2 Mei 2016 12:38
Lebih Mahal Komersil Dibanding untuk Para Selebriti

Mario mengatakan untuk satu kali memotret para selebriti, ia tidak mematok harga terlalu tinggi. Alasannya baginya, mereka bukan seorang klien melainkan teman dan relasi bagi Mario.

"Harga teman sih, haha. Tidak terlalu mahal, sekitar jutaan rupiah sampailah. Fotonya juga selesai aku motret, langsung aku kirim via email ke mereka. Tidak aku print karena aku kan tidak membuka percetakan," kata Mario sambil tertawa.

Foto-foto seperti pra-wedding, wedding dan iklan komersil malah termasuk yang mahal. Namun untuk foto-foto pra-wedding atau wedding, ia tidak terlalu fokus ke arah sana, sebab ia merasa rugi bila hanya mengambil satu project dengan waktu yang cukup panjang.

Untuk satu pra-wedding saja, banyak dari para kliennya yang meminta untuk difoto di luar negeri, seperti Eropa. Dan hal tersebut yang menjadi pertimbangkan Mario mengambil project pra-wedding yang bisa sampai berminggu-minggu itu.

"Waktu itu aku pernah dapat tawaran untuk foto pra-wedding di Eropa dan Turki, cuma tidak aku ambil. Untuk wedding dan pra-wedding aku sih berikan paket, dan harganya cukup lumayan mahal dibanding foto para selebriti. Sekitar ada sih belasan juta, tapi itu sudah semuanya rapi," jelas Mario.

Mengapa lebih mahal, menurut Mario untuk iklan atau acara wedding, ia harus menyesuaikan dengan permintaan klien maunya seperti apa. Jadi jika tidak sesuai dengan keinginan klien, foto tersebut belum selesai.

Namun untuk memotret para selebriti misalnya untuk pameran pria berumur 27 tahun kemarin, Mario bebas untuk berekspresi dalam memotret. Hingga salah satu foto dalam pamerannya dengan konsep cerita terkenal, Miserables yang diperankan oleh Pevita Pearce menjadi favoritnya.

"Ada satu foto yang buat aku itu emosional sekali. Foto Pevita yang memerankan Fantine dari cerita Miserables. Waktu aku memotretnya, suasana foto studio tiba-tiba hening. Saking Pevita menghayati karakter tersebut dan menurut aku itu paling berkesan," kata Mario.

Ke depannya, Mario berharap lebih sukses dari sekarang sebagai seorang fotografer dan bisa membuat pameran-pameran hasil karyanya yang berkarakter. Rencananya, September mendatang ia akan melakukan pameran selanjutnya.

"Sekarang aku sedang mengumpulkan materi untuk pameran aku selanjutnya yang kira-kira akan hadir September mendatang. Tadinya mau Juni, cuma terlalu mepet jadi harus diundur. Doakan saja ya," ujarnya. (dwq)

Baca

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section