1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Intip Tips dan Trik Fashion untuk Tutupi Perut Buncit

Jangan sampai perut buncit membuat Anda tak percaya diri.

By Dian Rosalina 2 Maret 2016 11:48
Gaya fashion yang bisa samarkan perut buncit (Bisous Natasha/ Walk in Wonderland)

Money.id - Masalah yang biasa dihadapi wanita saat memilih pakaian adalah bagaimana cara menutupi perut buncitnya. Banyak wanita dengan badan yang tidak terlalu gemuk bahkan cenderung kurus memiliki masalah dengan perut buncit.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan pakaian yang ada di lemari Anda untuk menutupi perut buncit yang mengganggu. Dikutip dari Allowomenstalk, Rabu 2 Maret 2016, berikut tips untuk membantu menyembunyikan perut buncit tersebut.

Wrap Dress

Wrap dress bisa dibilang salah satu solusi untuk masalah ini. Gaun ini jika digunakan secara tepat akan memberikan efek langsing.

Wrap dress mampu memanipulasi pinggang agar tampak mengecil dan membentuk dada lebih baik. Padukan wrap dress Anda dengan aksesoris gelang atau kalung agar lebih stylish.

Blazer

Beberapa jenis outwear seperti blazer, vest dan rompi bisa menjadi salah satu alternatif untuk membantu menyamarkan bentuk perut Anda. Namun blazer biasanya dapat menyamarkan perut dengan lebih baik ketimbang outwear lainnya.

Pakaian ini bisa membuat siluet ramping, sehingga bisa menyembunyikan perut Anda. Kuncinya, Anda harus mencari blazer yang pas ditubuh Anda bukan blazer yang terlalu besar.

Warna Gelap

Warna-warna gelap seperti hitam memang memiliki efek melangsingkan. Namun selain hitam, warna abu-abu, cokelat, biru navy, dan ungu gelap bisa digunakan untuk menyamarkan perut buncit Anda.

Pilihlah pakaian berwarna gelap atau yang bermotif ukuran kecil sebagai atasan untuk menimbulkan siluet menyamarkan bentuk perut.

Celana Hight-waist

Celana dengan pinggul tinggi ini bisa menutupi perut buncit dengan lebih baik. Selain modis, celana hight-waist bisa menyamarkan tumpukan lemak di perut karena celana ini juga bisa berfungsi sebagai korset.

Baju Ukuran Pas

Bila Anda memiliki perut buncit, hal yang tidak boleh dilakukan adalah memaksakan diri memakai celana ketat yang bukan ukuran Anda. Wanita biasanya cenderung memakai celana ketat agar bisa menyembunyikan perut buncit.

Padahal cara ini salah, karena celana ketat di bawah pusar justru akan menekan perut buncit dan membuat perut Anda mencuat keluar dari celana. Belilah celana yang tidak sesak di perut dan tidak terlalu menekan. (dwq)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section