1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Tips Agar Tidak Salah Kostum Saat Cuaca Tak Menentu

"Untuk musim-musim hujan seperti ini tidak ada sih warna-warna yang perlu dihindari, tapi..."

By Dian Rosalina 4 Maret 2016 14:30
Jacket bomber dan sweater, Fashion untuk musim pancaroba (Something Borrowed/Pink Seville Boxy Sweater)

Money.id - Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, terkadang membuat sebagian wanita sering salah kostum. Misalnya ketika di pagi hari sedang hujan deras, biasanya baju-baju hangat yang agak tebal seperti coat dan jaket akan membantu Anda melakukan berbagai aktivitas.

Eh, begitu siang hari, matahari malah jadi terik. Dan, Anda masih memakai pakaian hangat tersebut, akhirnya jadi salah kostum kan?

Nah untuk mengakalinya, fashion stylish Dewi Utami mempunyai tips yang ampuh untuk para penggemar fashion agar jangan sampai salah kostum. Yang paling penting adalah jangan sampai lupa sedia payung sebelum hujan dan selalu sedia jas hujan.

"Biasanya masalah yang paling dasar kalau cuaca suka berubah-ubah seperti sekarang, kalau pakai sweater tebal lalu tiba-tiba panas terik nantinya malah repot sih. Buat aku yang paling benar pakai sweater berbahan agak tipis dan siapkan jaket parasut," kata Dewi yang ditemui Money.id, Jumat 4 Maret di kawasan Jakarta Selatan.

(Jump Sweater LOGO JEANS - Rp239.920)

(Pink Seville Boxy Sweater - Rp269.000)

Menurutnya, jaket berbahan parasut tidak terlalu panas dan memiliki berbagai macam warna yang bisa dipadupadankan. Namun bila masih kurang cocok, pakaian dengan bentuk sleeveless bisa dipadukan dengan jaket yang agak tebal seperti jaket boomber.

(Something Borrowed Panel Trim Bomber Jacket - Rp499.000)

(Spotlight Fragile Jacket - Rp699.000)

"Nanti jaketnya bisa dibuka kalau panas, nah kalau dingin bisa dipakai lagi. Untuk musim-musim hujan seperti ini tidak ada sih warna-warna yang perlu dihindari, tapi buat aku lebih baik memperhatikan warna kulit sih," ujarnya. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section