1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS

Ingin Tampil Trendi dengan Hijab, Datangi Jackloth ala Islami

Banyak pengunjung Jackloth akhir-akhir ini mengenakan hijab.

By Dian Rosalina 25 November 2015 17:17
Jakarta Islamic Fair 2015/Dian Rosa-Money.id

Money.id - Sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengedepankan industri bisnis berbau islami. Oleh karena itu, pendiri Jackloth, Ucok Nasution menyelenggarakan Jakarta Islamic Fair 2015.

Awalnya terbentuk ide membuat Islamic Fair ini, karena Ucok melihat banyak pengunjung Jackloth akhir-akhir ini mengenakan hijab.

"Perbandingannya seperti ini tiga dari lima pengunjung Jackloth itu mengenakan hijab, kemudian lama-kelamaan banyak juga yang menanyakan kapan mau dibuat Expo Muslim," ujar Ucok yang diwawancarai Rabu 25 November 2015 di kawasan Jakarta Selatan.

Acara yang mulai dibuka hari ini menghadirkan konsep yang terfokus pada muslim industri.

JIF 2015 menghadirkan makanan halal, hijab market, muslim wear, islamic fashion show, bazar buku, hingga travel haji dan umrah.

Meskipun baru pertama kali menggelar acara bergenre islami, Ucok tidak main-main mempersiapkannya secara sempurna.

Ia mengaku sedikit mengalami kendala untuk meyakini para tenant yang akan mengikuti JIF 2015 ini.

"Memang agak sulit meyakini para tenant agar mau berpartisipasi dalam acara ini. Tetapi dengan image Jakcloth selama ini sangat membantu. Oleh sebab itu, kami mencoba untuk menghadirkan kebutuhan para kaum muslim di Jakarta Islamic Fair 2015," kata Ucok.

Banyak merek ternama yang juga turut serta dalam acara tersebut, seperti El Zatta, Dauky, House of Bruggman, Jenahara, Meccanism by Zaskia Mecca, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pameran fashion, berbagai lomba pun diadakan dalam JIF 2015. Seperti hijab fun walk, hijaber singing contest, lomba kaligrafi, lomba adzan, mewarnai untuk anak, kompetisi hafidz Al-Qur'an 30 Juz, dan masih banyak lagi.

"Karena segmentasi pasarnya lebih kepada keluarga, maka dari itu kami adakan juga lomba menggambar untuk anak-anak. Selain itu kami juga mengadakan kontes bernyanyi untuk para hijabers," ujarnya.

Jakarta Islamic Festival 2015 akan diadakan selama empat hari, yaitu 25-29 November 2015 di Plaza Tenggara Senayan, Jakarta Selatan. Tiket masuknya pun cukup terjangkau hanya Rp20 ribu. (poy)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section