1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ingin Beli Celana Jeans yang Sesuai Bentuk Tubuh? Ini Tipsnya

Banyak wanita salah memilih model celana jeans yang sesuai dengan tubuh mereka. Oleh karena itu...

By Dian Rosalina 6 April 2016 07:36
Model-model celana jeans (www.elle.com)

Money.id - Semua wanita tahu jika celana jeans adalah celana yang selalu bisa diandalkan untuk membuat mereka semakin gaya. Namun untuk memilih jeans yang sesuai dengan tubuh Anda tidak mudah, bahkan beberapa orang menghabiskan berjam-jam untuk memilih model celana jeans.

Dikutip dari blog Lauren Condrad, Selasa 5 April 2016, Blue jeans klasik akan selalu cocok dengan berbagai gaya. Tapi tidak banyak orang yang merasa model celana jeans tersebut cocok dengan bentuk tubuhnya.

Oleh karena itu, Anda perlu kerja ekstra untuk menemukan model yang cocok, berikut ini ulasannya untuk menemukan jeans yang cocok untuk Anda.

Bentuk Tubuh Apel

Wanita yang memiliki bentuk tubuh apel perlu menggunakan jeans untuk memberi sedikit bentuk pada pinggang, karena mereka cenderung mempunyai bentuk tubuh besar ditengah.

Pilihlah celana jeans dengan model straight untuk menunjukkan kelebihan Anda tanpa membuatnya berat di tangah. Yang terpenting hindari celana high waist jeans karena akan lebih menonjolkan perut Anda ketimbang kaki nantinya.

Bentuk Tubuh Curvy

Wanita yang memiliki tubuh curvy harus berhati-hati dalam memilih gaya yang akan membuat tubuh mereka tampak lebih ramping. Banyak merek jeans yang cocok untuk para curvy, namun itu semua tergantung bagaimana Anda memilih celana yang jeans yang tepat.

Jika Anda memiliki tubuh curvy namun pinggang kecil Anda bisa memakai high waist jeans karena akan menonjolkan area pinggang yang kecil. Kemudian celana jeans dengan warna gelap juga bisa menciptakan efek melangsingkan.

(www.thegloss.com/High Waist Jeans)

Bentuk Tubuh Mungil

Wanita yang memiliki tubuh mungil tentu saja memiliki keuntungan lebih, karena mereka bisa menggunakan jeans dengan model apapun. Tapi lebih baik mencoba memilih celana yang bisa menimbulkan kesan panjang pada kaki.

(www.aliexpress.com/Low Rise Jeans)

Cobalah untuk memakai celana high waist jeans, itu akan menciptakan ilusi tinggi dan panjang pada kaki Anda. Jeans low-rise pun juga akan menambah volume pada tubuh Anda, tapi perlu diperhatikan untuk menghindari sesuatu yang terlalu longgar.

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir memiliki kelebihan bisa menggunakan pakaian apa saja yang bisa menunjukkan lekuk tubuh mereka. Namun tetap Anda harus tepat untuk memamerkan lekuk tubuh tersebut.

(www.sierratradingpost.com/Low rise jeans)

Sepasang celana jeans berkaki lebar dibawah akan membuat pinggang Anda menjadi lebih terlihat. Namun pastikan Anda memilih pakaian yang tidak terlalu mengekspos tubuh Anda setiap kali Anda duduk.

Bentuk Tubuh Kurus dan Ramping

Jika Anda memiliki tubuh ini celana boot cut cukup cocok Anda. Bentuknya akan menyeimbangkan tubuh Anda, karena celana ini berbentuk lebar dibawahnya.

(www.renaissance-house.org/bootcut jeans)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section