1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Mau Hemat Saat ke Salon? Ini Tipsnya

Ada beberapa cara untuk menghemat pengeluaran perawatan kecantikan Anda di salon.

By Dian Rosalina 28 Desember 2015 11:52
Ilustrasi Salon (aol.com)

Money.id - Bagi para wanita merawat kecantikan tentunya menjadi hal yang penting untuk dijalani. Salah satu caranya adalah melakukan perawatan seluruh tubuh di salon.

Di musim liburan seperti sekarang ini, tentunya Anda memiliki banyak waktu luang untuk melakukan perawatan tersebut, bukan? Namun jangan sampai kenikmatan itu menghabiskan dompet Anda.

Dikutip dari realsimple, Senin 28 Desember 2015, ada beberapa cara untuk menghemat pengeluaran perawatan kecantikan Anda di salon. Berikut caranya:

1. Pilih waktu yang tepat

Banyak salon yang menawarkan diskon pada hari-hari tertentu dalam seminggu. Khususnya pada musim liburan sekarang ini. Bila Anda ke salon pada hari kerja, Anda mungkin akan menghemat pengeluaran Anda.

Karena biasanya hari tersebut para pegawai magang yang akan memegang semua pelanggan. Sedangkan di akhir pekan, stylish senior yang lebih memegang kendali di Salon. Selalu ada cara untuk menghindari biaya tambahan di salon.

"Tanyakan pada salon tersebut, apakah mereka memberikan diskon bila Anda memilih pilihan dry cut karena tidak melakukan cuci rambut. Atau bila Anda tidak ingin melewatkan mencuci rambut, sebaiknya tidak usah menambah blow-dry," kata Julie Ricevuto dari YouBeauty.com.

2. Hindari ekstra

Meskipun Anda menyukai perawatan rambut lebih mendalam di salon, pada akhirnya itu akan membuat tagihan pembayaran membengkak. Penata rambut selebriti dan pemilik salon, Adam Broderick menyarankan untuk merencanakan perawatan sejak awal.

Hal mudah dan murah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah sebenaranya. Pakai masker rambut semalaman sebelum Anda ke salon, atau bila tidak Anda gunakan kondisioner rambut.

3. Mengatur waktu berkunjung

Untuk merawat rambut Anda lebih baik lagi, biasanya Anda akan melakukan perawatan lebih di salon. Namun cobalah mengurangi kunjungan ke salon, dan mulai menerapkan beberapa trik di rumah.

Seperti mengurangi penggunaan alat panas, dan hanya mencuci rambut 3-4 kali per minggu sehingga tidak menggurangi minyak alami rambut. Dengan merawat rambut Anda, itu akan menghemat pengeluaran.

4. Salon langganan

Ada beberapa wanita yang senang berganti-ganti tempat salon untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Namun alangkahkan baiknya bila Anda menentukan salah satunya menjadi salon langganan.

Karena biasanya salon akan memberikan paket diskon untuk langganan mereka. Itu akan membuat berbagai perawatan lebih murah. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section