1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS FASHION

Erigo Luncurkan Fashion Premium untuk Para Petualang

Konsep street style dan traveling milik Erigo sukses diterima pasar dan mencapai pendapatan Rp4 miliar.

By Dian Rosalina 4 Maret 2016 18:19
Salah satu produk Erigo yang dipasarkan (Instagram)

Money.id - Bagi para pecinta fashion, khususnya yang sering menggunakan media sosial Instagram, label fashion Erigo tentu saja sudah tidak asing lagi. Erigo merupakan label fashion Indonesia yang menyediakan produk khusus untuk keperluan traveling.

Nama Erigo adalah re-branding dari label fashion Selected and Co sejak tahun 2010. Setelah me-re-branding ulang dengan nama Erigo, pada bulan September 2014 dengan konsep yang baru yaitu street style dan traveling, Erigo sukses diterima di pasaran.

"Lewat salah satu akun media sosial Instagram, Dagelan, yang mempromosikan produk kami, terbukti setelah meluncurkan koleksi pertama 'Reflektif', nama Erigo semakin melejit," kata pendiri sekaligus CEO Erigo, Muhammad Sadad dalam acara peluncuran produk, website, dan kampanye Erigo, di Jakarta, Jumat 4 Maret 2016.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, koleksi tersebut langsung membuat omzet Erigo pada 2015 meningkat pesat. Untuk penjualan via online pada 2015, Erigo sukses mencapai pendapatan Rp4 miliar.

Sedangkan untuk omzet yang didapatkan label fashion yang sebelumnya membuat batik kasual ini, mendapatkan Rp17 miliar di 2015. Total keseluruhan omzet Erigo pada tahun lalu sekitar Rp22,4 miliar.

Ingin mengulang kesuksesan tersebut, tahun ini Erigo akan membuat premium collection dengan detail dan konsep yang lebih dewasa. Konsep tersebut akan mencakup ranah fashion yang lebih luas, yaitu Lifestyle Traveler, Urban city, Street Wear, dan Worker Wear.

"Tahun lalu kami mengeluarkan edisi Jepang, Amerika, dan London. Tapi untuk tahun ini kami mengedepankan traveling di Indonesia. Dengan tema Erigo Explorer, produk Erigo akan berbeda dengan sebelumnya dari segi bahan dan jahitan," ujar CMO Erigo, Agung Mahendra.

Dengan sistem marketing beli satu barang gratis tiga dan menawarkan beberapa diskon di setiap event yang diikutinya, diharapkan pada tahun ini Erigo berharap bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp50 miliar. Sementara itu, Erigo juga akan menampilkan kampanye #TravelingWithErigo di Instagram.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memakai pakaian hasil dari anak bangsa. Cerita perjalanan tersebut akan di rangkum ke dalam sebuah dokumentasi foto, video dan blog. Kunjungi websitenya di www.erigostore.com.

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section