1. HOME
  2. FASHION-BIZ
ITANG YUNASZ

Demi Tetap Eksis, Desainer Ini Jual Busana Setengah Harga

Itang harus tetap produktif menciptakan karya atau busana baru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

By Stella Maris 28 Oktober 2015 12:30
Itang Yunaz bersama para modelnya di panggung JFW 2016 (Image.net).

Money.id - Siapa yang tak kenal Itang Yunasz. Dia adalah seorang perancang busana muslim terkenal tanah air. Koleksi busana yang banyak mengedepankan unsur budaya itu, banyak dilirik konsumen dari dalam dan luar negeri.

Namun di tengah perekonomian yang lesu, Itang mengaku harus putar otak agar profesinya sebagai desainer tidak 'mati suri'. Itang harus tetap produktif menciptakan karya atau busana baru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.


(Koleksi busana Itang di JFW 2016/image.net)

"Cara saya agar tetap eksis dengan mengubah sedikit style dari koleksi Itang Yunasz yang menggunan silk, sutra ringan, dan satin, kini saya coba mengolah dengan bahan polyester," kata Itang kepada Money.id beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, dalam satu busana polyester yang digunakan sebanyak 60 persen, untuk kemudian dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Selain alasan ekonomi, Itang mengatakan kalau bahan polyester lebih mudah ditata.


(Koleksi busana Itang di JFW 2016/image.net)

"Polyester tidak mudah kusut dan memiliki serat pilihan. Dengan harga mulai dari Rp750 ribu sampai Rp1 juta, orang mau menggunakan busana rancangan saya dibandingkan dulu saya jual sekitar Rp3 juta. Saya ingin grab konsumen dari segala arah," jelas Itang.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section