1. HOME
    2. FASHION-BIZ
BISNIS

Dari OOTD Jadi Bisnis Endorsement yang Menguntungkan

By Dian Rosalina 12 Mei 2016 12:48
Sharena Delon, Ashanty, dan Ardina Rasti

Bisnis endorsement memang sedang booming di kalangan para selebriti Indonesia.

Memanfaatkan banyaknya followers Instagram yang mencapai angka jutaan, mereka membuka kesempatan untuk para online shop yang ingin memakai jasa mereka untuk mempromosikan produknya.

Tentu semua itu tidak gratis. Online shop yang hendak menggunakan jasa mereka harus membayar biaya 'iklan' dan memberikan barang yang dipilih oleh sang artis.

Misalnya saja Sharena Gunawan yang dikenal lewat akting serial FTV-nya. Sejak dulu dia dikenal sebagai salah seorang selebriti yang rajin terima produk-produk dari online shop.

Bahkan dia pun memiliki akun Instagram khusus endorse-nya sendiri. Sekali endorse Sharena banyak pilihan paket endorse yang ditawarkan. Intinya dalam satu kali posting, biaya Sharena bisa mencapai Rp2-3 juta.

Berbeda halnya dengan Ashanty. Istri dari Anang Hermansyah ini bahkan bisa mematok harga dari Rp3 juta hingga Rp15 juta untuk produk online shop biasa. Sedangkan untuk produk kecantikan, ia mematok sampai Rp20 juta dalam satu bulan posting di Instagram milikinya.

Namun tidak sedikit pula selebriti yang tidak memungut biaya dari para online shop. Misalnya saja Ardina Rasti yang rela tidak dibayar karena ingin memberikan dukungan untuk para pengusaha online shop. Namun ketentuan dan syarat tetap berlaku. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section