1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FRESH

Tips Penting Merawat Hairclip Extension

Salah satu beauty blogger yang sudah tak asing lagi namanya sudah tiga tahun memiliki bisnis hairclip extension.

By Rizki Astuti 28 Februari 2016 18:13
(www.majestickeratin.com)

Money.id - Menjaga kesehatan rambut merupakan hal penting sebagai seorang wanita. Namun bagaimana merawat rambut yang menggunakan hairclip extension.

Harumi Sudarajat, salah satu beauty blogger yang sudah tak asing lagi namanya sudah tiga tahun memiliki bisnis hairclip extension.

Bagi Harumi merawat rambut hairclip extension sangatlah mudah. Namun tetap hal tersebut bergantung bagaimana Anda melakukannya.

Berikut beberapa tips dari Harumi untuk menjaga hairclip extension.

Cuci Rambut

Menurut Harumi disarankan untuk Anda yang menggunakan hairclip extension pada rambut cobalah untuk cuci rambut ketika terkena asap rokok atau debu.

"Walaupun hairclip extension tidak memiliki minyak karena bukan rambut asli dari akar sendiri. Tapi jangan sering-sering keramas seminggu atau dua minggu sekali cukup," ujar Harumi yang ditemui Money.id di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Pada saat dicuci lebih baik hanya digoyangkan saja. Karena jika Anda meremas atau dikucek layaknya mencuci rambut asli ini akan menguragi teksturnya.

Gunakan Shampo dan Conditioner

Walaupun hanya hairclip extension. Namun rawatlah seperti rambut asli.

Karena hairclip extension yang dibuat oleh Harumi adalah rambut asli. Lebih baik cuci menggunakan shampo dan conditioner untuk membuat rambut menjadi bersih dan wangi.

"Jangan lupa pakai air hangat, biar nggak cepet rusak."

Periksa Rambut

Lakukan pengecekan berkala setiap 1 – 1,5 bulan untuk merapikan helai hairclip extension yang lepas, sehingga rambut tidak terlihat kusut.

Agar tidak kusut cukup disisir menggunakan sisir sikat agar rapi. Jika tidak digunakan cobalah untuk simpan rapi di dalam tempatnya.

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section