1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Cerita Unik di Balik Rambut Pendek Mendiang Lady Diana

Ia berhasil mengukuhkan namanya sebagai salah satu ikon fashion dunia setelah rambut pendek bersejarahnya menjadi sorotan dunia.

By Dian Rosalina 23 November 2016 09:25
Putri Diana (Hello Magazine)

Money.id - Jauh sebelum The Duchess Of Cambridges dinobatkan sebagai ikon fashion, dunia terlebih dulu mengenal Princess Diana atau Putri Diana sebagai sosok ikon fashion yang paling berpengaruh di era 90an. Walau sudah lama tiada, namun jejaknya dalam dunia fashion dan dunia kecantikan masih menjadi inspirasi, salah satunya adalah gaya rambut pendek khas Putri Diana.

Di balik potongan short locks yang terkenal itu, ternyata tersimpan cerita unik. Sebagai penata rambut yang ketika itu mendapat kehormatan bisa memangkas rambut seorang putri Kerajaan seperti Putri Diana, Sam McKnight tidak ragu mengungkapkan cerita yang selama ini menjadi rahasia tersebut.

Dilansir dari Allure, Rabu 22 November 2016, Putri Diana berhasil mengukuhkan namanya sebagai salah satu ikon fashion di dunia adalah ketika dia memperlihatkan pertama kali potongan rambutnya yang pendek pada 1990 silam. Tapi ternyata rambut pendek bersejarah itu, merupakan ide spontan Sam dan sang Putri.

Ia bercerita, ide tersebut keluar begitu saja ketika dia dan Diana sedang melakukan pemotretan dengan majalan Vogue edisi Inggris. Ketika itu Sam memberikan gaya slicked-back faux short crop pada rambut Diana.

"Aku menata rambutnya (Diana) dengan gaya slicked-back faux short crop, dengan tampilan ilusi rambut yang menempel di tiara yang telihat jauh lebih pendek. Ternyata Diana menyukainya. Ia bertanya jika diberi kesempatan untuk menata rambutnya, gaya apa yang akan aku berikan."

"Secara spontan aku pun menjawab tidak segan memangkas rambutnya menjadi pendek. Tak disangka ternyata ia menyambut ide spontan tersebut dengan baik. Akhirnya kami berdua setuju melakukan proses pemotongan rambut saat itu juga," kenang Sam dalam bukunya berjudul Hair by Sam Mcknight.

Sejak saat itulah, hubungan keduanya menjadi dekat seperti sahabat. Sam pun rutin mengunjungi Putri Diana dan menata rambut ibu dari Pangerang William dan Pangeran Harry.

Termasuk saat menghadiri acara Council of Fashion Designer Awards pada 1995. Sam pun mengaku bahwa ia menyukai sifat spontanitas Putri kerajaan Inggris itu yang tidak takut melakukan hal-hal yang tak biasa dan baru. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section