1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Cantik.com Jual Produk Fashion Hanya Rp99 Ribu

Masyarakat mulai beralih ke media online untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya.

By Dian Rosalina 18 November 2015 17:26
Peluncuran Cantik.com/Dian Rosa

Money.id - Semakin berkembangnya teknologi informasi di Indonesia mendorong tumbuhnya ekonomi dalam bidang digital.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, pengguna e-commerce bertambah dari 4,6 juta pada tahun 2013 menjadi 7,4 juta di tahun 2015.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai beralih ke media online untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya.

Oleh sebab itu, kini banyak bermunculan e-commerce yang mencoba peruntungannya di bidang tersebut, salah satunya Cantik.com.

Cantik.com merupakan perusahaan rintisan (start up) bisnis online yang berdiri sejak Januari 2015.

Toko online tersebut digagas oleh tiga anak muda yaitu Antonius Bong yang sekarang menjabat sebagai CEO PT Cantik Karya, Indra Gunawan, dan Wenas Agus Setiawan, advisor Cantik.com.

"Kami mendirikan Cantik.com untuk memberikan barang-barang fashion wanita yang berkualitas seperti barang branded dengan harga yang murah dan terjangkau. Kami percaya wanita punya hak untuk cantik," ujar Antonius Bong saat peluncuran Cantik.com, Rabu 18 November 2015.

Menurut dia, saat ini wanita cenderung lebih dominan dan sering berbelanja untuk memenuhi gaya hidupnya.

Wanita terus berinovasi dengan gayanya hingga mereka menemukan gaya yang tepat sesuai dengan karakter yang dimiliki.

Visi dan strategi Cantik.com adalah ingin memberikan barang terbaik dan harga terbaik untuk wanita Indonesia.

Mengapa memilih harga yang murah untuk bersaing dengan e-commerce sejenis?

Anton berpendapat bahwa banyak wanita selalu menginginkan memiliki barang branded namun terkendala dengan harganya yang mahal. Cantik.com pun mencoba menyelesaikan masalah tersebut.

"Kita ingin memecahkan masalah ini, di mana kita tahu bahwa wanita ingin cantik namun tidak bisa membeli karena terkendala harga yang mahal. Maka dari itu kita buat Cantik.com yang memberikan harga yang murah namun kualitas barang tidak kalah dengan brand besar seperti H&M," kata pria berusia 31 tahun tersebut.

Sejak dikomersilkan pada bulan Juni 2015, e-commerce tersebut telah memiliki 30 brand lokal untuk barang fashion dan 10 brand lokal untuk aksesoris.

Cantik.com kini memiliki 20.000 ribu pengguna akun dari kalangan usia 15-50 tahun yang kebanyakan dari kalangan remaja, mahasiswa, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga.

Untuk pembelian barang dalam Cantik.com, mereka menawarkan sistem pembayaran yang tergolong aman, seperti bank transfer, kartu kredit, hingga pembayaran cash on delivery (COD).

"Untuk sistem pembayaran di Cantik.com, kami memberikan kemudahan. Seperti transfer bank, lewat kartu kredit, bahkan kita bisa langsung menemui konsumen untuk sistem COD. Kita juga memberikan garansi untuk barang yang dibeli, bila barang rusak atau Anda tidak suka, bisa dikembalikan selama 14 hari setelah proses pembelian," kata Anton.

Hampir sama seperti e-commerce lainnya, Cantik.com memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menjadi reseller yang mau memasarkan barang-barang Cantik.com. Syaratnya hanya satu, berbelanja minimal sebesar Rp300 ribu.

Selain itu e-commerce yang per hari bisa meraup untung hingga Rp20 juta ini, tidak mau ketinggalan memberikan promo akhir tahun.

Cantik.com menawarkan harga Rp99 ribu untuk semua barang fashion khusus pakaian yang akan dimulai esok hari, Kamis 19 November 2015 hingga 18 Desember 2015. (poy)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section