1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Angels Victoria Secret, Deretan Model Termahal Dunia

Kendall Jenner dan Gigi Hadid pun tergolongmodel dengan bayaran tertinggi dalam fashion show Victoria Secret..

By Dian Rosalina 13 November 2015 14:39
Gigi Hadid-Kendall Jenner (hollywire.com)

Money.id - Victoria Secret adalah salah satu perusahaan ritel pakaian dalam wanita yang paling menguntungkan di industri fashion dunia. Para model Victoria Secret pun kecipratan.

Dikutip dari Forbes, lima dari 47 model yang berjalan di catwalk-nya, masuk ke dalam kategori model dengan bayaran termahal versi Forbes, yaitu dengan penghasilan gabungan sebesar US$28,5 juta atau sekitar Rp388 miliar sebelum Juni 2015. Kendall Jenner dan Gigi Hadid pun termasuk dalam daftar model dengan bayaran tertinggi.

(Gigi Hadid-Victoria Secret 2015/Harpers Bazaar)

Meski tidak satupun dari mereka adalah Angel--sebutan untuk model tetap Victoria Secret--Gigi dan Kendall berhasil memperoleh pendapatan dari keuangan fashion elite tahun 2015. Jenner yang baru berusia 20 tahun, mendapat bayaran tertinggi sekitar US$4 juta atau Rp54,6 miliar. Sedangkan Hadid mendapatkan US$2,5 juta untuk berjalan di catwalk Victoria Secret pertama kalinya.

(Kendall Jenner-Victoria Secret 2015/Harpers Bazaar)

Dalam ajang yang menampilkan hampir 50 model setiap tahunnya, mereka hanya merekrut beberapa model untuk menjadi model tetap. Penawaran tertinggi untuk setiap Angels,  diperkirakan berangka tujuh digit, sedangkan Angel baru, jauh lebih rendah.

Ini berarti bintang-bintang Victoria Secret, seperti Adriana Lima yang sudah menjadi Angels sejak tahun 2000 telah mengantongi keuntungan sebesar US$9 juta untuk pergelaran tahun ini. Sedangkan untuk Angels yang baru, Martha Hunt hanya mendapatkan sekitar US$2 juta.

(Adriana Lima-Victoria Secret 2015/Harpers Bazaar)

"Kami sangat mudah menarik minat perempuan. Karen 99 persen perempuan berbelanja di Victoria Secret," kata Ed Razek, Kepala Marketing Victoria Secret.

Baru-baru ini model asal Spanyol, Lily Aldridge menerima kontrak sekitar US$2 juta atau sekitar Rp27 miliar dalam 12 bulan sebelum Juni 2015. Tahun ini, Aldridge mendapat kehormatan untuk memakai bra seharga US$2 juta dengan kembang api yang fantastis. Ditambah dengan 6.500 permata yang ada dalam bra tersebut khusus dibuat oleh desainer perhiasan mewah Robert Mouawad.

Razek mengatakan bahwa dari fashion show tersebut ditonton oleh para pelaku industri fashion lainnya dan dapat memberikan keuntungan untuk para model yaitu mendapat kontrak model fashion lainnya. Dalam sebuah industri ini, jumlah follower yang jutaan di Instagram dapat memberikan pengaruh terhadap kontrak model, kepopuleran adalah segalanya.

Lex Wexner, pengusaha pemalu yang berasal dari Ohio adalah orang di balik layar Victoria Secret. Ia mengubah brand tersebut menjadi brand yang memiliki keuntungan terbesar di Amerika pada tahun 2014, sebesar US$7,2 miliar atau setara Rp98,1 triliun.

Pria tersebut juga berhasil membentuk peringkat tertinggi model yang paling produktif di dunia. 16 dari 21 model tersebut ada dalam daftar model Victoria Secret tahun ini, diantaranya Alessandra Ambrosio, Candice Swanepoel dan Joan Smalls. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section