1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Adidas Buka Kesempatan Belajar Bagi Para Ahli Desain

Para peserta akan mendapatkan kesempatan kerja, di Adidas atau brand yang berada dibawah naungannya.

By Dian Rosalina 3 Maret 2016 15:05
Sepatu Adidas Pro Model Vintage (asphaltgold.de)

Money.id - Adidas adalah salah satu merek sepatu terbesar di dunia. Bagi para fashionista, sepatu ini tentu saja menjadi item fashion yang wajib dimiliki. Namun pernahkah bermimpi untuk menciptakan sepatu Adidas dengan desain Anda?

Dikutip dari Refinery29, Kamis 3 Maret 2016, belum lama ini Adidas mengumumkan mencari calon desainer untuk mendesain karya-karya baru sepatu Adidas. Perusahaan tersebut mengajak siapa saja yang memiliki kemampuan bidang desain, untuk bergabung dalam program Design Academy selama kurang lebih dua tahun.

Dalam program ini, para calon desainer diajak melihat proses dibalik layar Adidas, mulai dari ide, pengembangan, hingga pemasaran hingga barang tersebut terpajang di rak toko. Ada spesialis berbeda dalam program tersebut, tergantung dari lokasinya yaitu Jerman dan Portland.

Cabang di Jerman terfokus pada spesialisasi footwear, sementara di Portland akan berkutat mengenai desain grafis. Nantinya para peserta akan mendapatkan kesempatan kerja di Adidas atau brand yang berada dibawah naungannya seperti Style dan Performance and Originals.

Bila memenuhi syarat dalam program, para peserta akan mendapat kesempatan melakukan perjalanan sebagai bagian dari program tugas ke luar negeri.

Syarat dan Proses Seleksi

Bila Anda tertarik menjadi salah satu desainer dari perusahaan sepatu terbesar ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Calon desainer harus memiliki pengalaman bekerja selama dua tahun, baik itu magang, freelance, atau pernah bekerja.

Anda juga harus memiliki titel sarjana fashion, desain grafis, atau jurusan program studi serupa. Setelah aplikasi pendaftaran dan portofolio diterima, selanjutnya grup yang terpilih akan diberi tugas untuk diselesaikan.

Bagi yang lolos hingga tahap kedua, Anda akan diajak ke kantor pusat Adidas yang ada di Jerman, lalu melakukan serangkaian wawancara dan penilaian kreatif oleh anggota senior dari tim desain.

Ini bukan kali pertama Adidas mengundang para desainer berbakat muda dari seluruh dunia untuk mengikuti program akademinya. Sebelumnya, kelas perdana Design Academy telah meluluskan salah satu peserta bernama Raffaella.

Kini dia telah menjadi salah satu desainer dari brand sportswear asal jerman tersebut. Jadi, bagi Anda yang tertarik melakukan program ini, batas waktu pendaftaran sampai 6 Maret 2016. Untuk info lebih lanjut kunjungi websitenya. (els)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section